Diaktifkan Lagi, Hotel Yasmin Sudah Dipenuhi Ratusan Pasien COVID-19

240 kamar disiapkan untuk tampung pasien

Tangerang, IDN Times - Pemerintah Kabupaten Tangerang kembali mengaktifkan kembali Hotel Yasmin di Binong, Kecamatan Curug menjadi lokasi isolasi bagi pasien COVID-19. Hal itu menyusul melonjaknya kasus COVID-19 di Kabupaten Tangerang.

"Ada peningkatan yang cukup signifikan, jadi rumah singgah isolasi terpadu hotel Yasmin ini dibuka kembali dua tower dan sudah diisi 152 keluarga dan mungkin hari ini ada penambahan sekitar 30 lebih lah," kata Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Senin (31/1/2022).

1. Pasien didominasi klaster keluarga

Diaktifkan Lagi, Hotel Yasmin Sudah Dipenuhi Ratusan Pasien COVID-19Bahaya Klaster Keluarga (IDN Times/Arief Rahmat)

Zaki mengatakan, orang yang terpapar dari klaster keluarga menjadi pasien paling banyak dirawat di Hotel Yasmin.

"Jadi paling tidak upaya kita untuk meminimalisir terus penyebaran yakni sekarang kita lakukan testing dan juga tracing kepada yang sudah terpapar maupun yang tidak terpapar," kata Zaki.

2. Sebanyak 240 kamar disiapkan

Diaktifkan Lagi, Hotel Yasmin Sudah Dipenuhi Ratusan Pasien COVID-19Hotel Yasmin di Kabupaten Tangerang dijadikan tempat isolasi bagi pasien COVID-19 dengan gejala ringan (ANTARA FOTO/Fauzan)

Kata Zaki, 240 kamar Hotel Yasmin disiapkan untuk menjadi tempat isolasi pasien. "Kalau untuk keluarga sekitar 300, jadi satu keluarga bisa dipake tiga dan kalau memungkinkan bisa membawa balita," kata dia.

3. Sebulan, kasus aktif COVI-19 di Banten bertambah 10.568

Diaktifkan Lagi, Hotel Yasmin Sudah Dipenuhi Ratusan Pasien COVID-19ilustrasi seorang pasien COVID-19. (ANTARA FOTO/REUTERS/Marko Djurica)

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Provinsi Banten mencatat kasus aktif COVID-19 per hari ini, (31/1/2022). mencapai 10.610 kasus. Sementara, data 31 Desember 2021, kasus aktif hanya 42 kasus.

Berdasarkan data yang dihimpun Dinkes Banten, sebanyak 144.351 jumlah total kasus COVID-19 semenjak pandemik mewabah.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya