Dindik Kota Tangerang Mulai Terapkan PTM 50 Persen 

PTM dilakukan dua kali dalam seminggu

Kota Tangerang, IDN Times - Dinas Pendidikan Kota Tangerang mengurangi kapasitas pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen menjadi 50 persen dengan pengawasan ketat. Pemberlakuan ini mulai dilakukan per hari ini, Senin (24/1/2022).

"Iyah mulai hari ini berjalan dengan 50 persen," kata Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kota Tangerang Helmiati saat dikonfirmasi, Senin (24/1/2022).

1. PTM dilaksanakan dua kali dalam seminggu

Dindik Kota Tangerang Mulai Terapkan PTM 50 Persen ANTARA FOTO/Fauzan

Evaluasi PTM 100 persen ini dilaksanakan usai merebaknya kasus COVID-19 varian Omicron. Kata Helmiati, selain pengurangan kapasitas, sekolah tatap muka juga hanya dilakukan dua kali dalam seminggu.

"Mulai hari ini juga pengawas monitoringnya setiap hari terus laporan ke dinas setiap akhir pekan," kata Helmiati.

2. Omicron merebak di Kota Tangerang

Dindik Kota Tangerang Mulai Terapkan PTM 50 Persen ilustrasi varian baru COVID-19, Omicron (IDN Times/Aditya Pratama)

Jumlah warga Kota Tangerang yang terpapar COVID-19 varian Omicron bertambah menjadi 5 orang. Hal itu menyusul keluarnya satu hasil penelusuran transmisi lokal yang terdeteksi varian Omicron.

"Kita sudah tracing jadi ada sekira 4 jadi 5 yang Omicron pengobatan, karena masih keluarga dan tracing positif. Dan menetapkan omicron perlu waktu, karena hanya dari Litbangkes," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Jumat (21/1/2022).

3. Mayoritas pasien tertular dari transmisi lokal

Dindik Kota Tangerang Mulai Terapkan PTM 50 Persen ilustrasi seorang pasien COVID-19. (ANTARA FOTO/REUTERS/Marko Djurica)

Arief mengatakan, 3 dari 5 pasien tertular akibat transmisi lokal. Sementara sisanya tertular saat melakukan perjalanan ke luar negeri.

"Jadi dua memang perjalanan luar negeri dan tiga ini sudah lokal transmisinya. Itu sama halnya yang disampaikan rapat semalam kita perlu waspada karena sudah banyak transmisi lokal," kata dia.

Baca Juga: Omicron Merebak, Mulai Hari Ini Pemkot Tangerang WFH 50 Persen 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya