Comscore Tracker

Gelar Swab Test Massal Ulang, KPU Tangsel Diklaim Bebas COVID-19

Semua yang bekerja di KPU negatif COVID-19

Tangerang Selatan, IDN Times - Usai mengelar swab test ulang secara massal, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan kini memastikan bahwa seluruh komisioner dan pegawainya negatif dari COVID-19.

Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro, Sabtu (19/9/2020) mengatakan, uji swab ulang menyatakan bahwa 56 orang di lingkup KPU kini telah negatif COVID-19, baik komisioner ataupun pegawainya.

"Alhamdulillah hasilnya sudah keluar hari ini. Untuk semua anggota termasuk komisioner, pegawai dan seluruh yang magang hasilnya negatif (COVID-19)," ucap Bambang

Baca Juga: Ketua KPU OTG COVID-19 Usai Kunjungi Tangsel, Airin Panik

1. Ketua KPU Tangsel klaim pihaknya bebas COVID-19

Gelar Swab Test Massal Ulang, KPU Tangsel Diklaim Bebas COVID-19IDN Times/Muhamad Iqbal

Atas hal itu Bambang memastikan bahwa KPU Tangsel telah terbebas dari COVID-19 seluruhnya, termasuk Komisionernya, Achmad Mudjahid Zein yang sebelumnya dinyatakan positif terjangkit COVID-19.

"Termasuk Pak Zein juga bersama seluruh keluarga di Rumah Sakit Eka Hospital itu juga hasilnya negatif. Pak Zein, kemudian istri, dan ketiga anaknya hasilnya negatif," ucap Bambang.

Baca Juga: Komisioner KPU Tangsel Positif COVID-19, Statusnya OTG!

2. Sebelumnya dikabarkan, 2 pegawai lingkup KPU Tangsel

Gelar Swab Test Massal Ulang, KPU Tangsel Diklaim Bebas COVID-19IDN Times/Muhamad Iqbal

Seperti diketahui, sebelumnya Komisioner KPU Tangsel Achmad Mudjahid Zein bersama seorang pegawainya telah dinyatakan positif COVID-19.

Kabar itu muncul setelah hasil swab Zein dan pegawainya tersebut keluar, Rabu (16/9/2020) lalu. Tepatnya setelah KPU Tangsel menjalani sejumlah tahapan pilkada.

Baca Juga: Ada Kasus COVID-19 di KPU Tangsel, Airin Harap Tak Ada Klaster

3. Komisioner yang sempat dinyatakan positif lakukan tes ulang ke RS swasta

Gelar Swab Test Massal Ulang, KPU Tangsel Diklaim Bebas COVID-19Ilustrasi Rapid Test COVID-19. (IDN Times/ Herka Yanis)

Untuk memastikan kondisi terkini, sehari setelah hasil tersebut keluar Zein pun bergegas melakukan pemeriksaan ulang di Rumah Sakit Eka Hospital BSD bersama keluarganya, untuk mendapatkan hasil tercepat.

"Jadi karena ingin mendapat kepastian saja. Apakah saya masih positif atau enggak. Perasaannya senang dan bersyukur bisa menjalankan aktivitas seperti biasanya, terutama kumpul sama keluarga," jelasnya. 

Baca Juga: Komisioner Positif COVID-19, KPU: Kinerja Dinkes Tangsel Lamban!

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya