Comscore Tracker

Genangan Pasca Hujan Picu Macet Parah di Kota Tangerang

Warga: Jalan sekitar Transmart Cikokol macet total

Kota Tangerang, IDN Times - Hujan deras yang melanda kawasan Tangerang memicu adanya beberapa titik genangan di jalan penghubung Kota Tangerang dan Tangerang Selatan, Kamis (31/3/2022).

Akibatnya, kemacetan panjang terjadi seperti di dua ruas jalan di Cikokol sekitar gedung Transmart, baik menuju maupun dari Tangerang Selatan.

Baca Juga: Pemkot Tangerang Gelontorkan 10 Ton Minyak Goreng Curah

1. Banjir bikin kendaraan gak bisa jalan

Genangan Pasca Hujan Picu Macet Parah di Kota TangerangIlustrasi banjir (IDN Times/Mardya Shakti)

Maya salah satu pemotor yang menuju ke arah Tangerang Selatan mengaku, banjir sebabkan kendaraan yang melalui jalan di sekitar Transmart Cikokol berhenti total dalam beberapa menit.

"Parah banget, enggak jalan sama sekali, banyak yang lewat jalan pintas akhirnya, tapi banyak genangan juga di jalan pintas itu," kata Maya, kepada IDN Times.

2. Ini langkah Pemkot Tangerang tangani banjir

Genangan Pasca Hujan Picu Macet Parah di Kota Tangerang(Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah) Instagram.com/@ariefwismansyah

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang mengantisipasi bencana dengan menambah tempat relokasi atau pengungsian korban bencana banjir. Hal itu merupakan tindak lanjut dari hujan yang terus mengguyur Kota Tangerang beberapa pekan terakhir.

"Untuk antisipasi kemungkinan banjir di 2021 ini, (kami) sudah menyiapkan tempat untuk relokasi korban banjir," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Febi Darmawan ketika dikonfirmasi, Rabu (27/1/2021).

3. Koordinasi dengan antarkecamatan dilaksanakan

Genangan Pasca Hujan Picu Macet Parah di Kota TangerangHumas Pemkot Tangerang

Ia mengaku, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan tiap-tiap kecamatan di Kota Tangerang perihal penambahan tempat relokasi tersebut.

"Pihak kecamatan koordinasi ke kelurahan. Nah, kami koordinasi ke kecamatan agar disiapkan tempat (relokasi) yang baru," kata dia.

Baca Juga: 5 Destinasi yang Cocok Dikunjungi Saat Puasa di Tangerang

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya