Harus Tutup, Pedagang Pasar Lama Kota Tangerang Lesu 

Pedagang Pasar Lama gak punya pilihan lain selain nurut

Kota Tangerang, IDN Times - Para pedagang kaki lima (PKL) di kawasan kuliner Pasar Lama, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang harus tutup usai Pemerintah Kota Tangerang, melalui PT Tangerang Nusantara Global (TNG), mengeluarkan kebijakan revitalisasi pada periode 2-7 Februari 2022.

Berdasarkan pantauan, para petugas Satpol PP Kota Tangerang mulai menertibkan para PKL yang masih berjualan. Petugas meminta para pedagang untuk tidak berjualan.

Pantauan hari ini,  kawasan Pasar Lama mulai sepi. Hanya ada sejumlah pengunjung yang mengunjungi toko-toko yang masih buka.

Baca Juga: Viral Video Dirut Pasar Niaga Kabupaten Tangerang Pamer Gepokan Uang

1. Pedagang bakso lesu ketika diminta berhenti berjualan

Harus Tutup, Pedagang Pasar Lama Kota Tangerang Lesu IDN Times/Muhamad Iqbal

Tri, salah satu PKL yang berjualan bakso di Pasar Lama tampak lesu ketika diminta petugas untuk tidak berjualan.

"Ya, mau bagaimana lagi orang disuruh tutup, kita mengikuti aturan saja," kata Tri ditemui di Pasar Lama.

2. Pedagang: yang penting bisa berjualan lagi

Harus Tutup, Pedagang Pasar Lama Kota Tangerang Lesu ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Tri mengakui, dia rela kalau kawasan Pasar Lama Kota Tangerang ditutup sementara. Terlebih, dia juga menerima jika ditata menjadi lebih baik. "Yang penting, nanti bisa berjualan lagi dengan nyaman," katanya.

Tri menyebut, selama Pasar Lama ditutup dia akan berjualan di area pemukiman di kawasan Pasar Lama. "Nanti saya pindah dulu jualannya di dalam selama di sini ditutup," katanya.

3. Pasar Lama ditutup sementara, PKL ditertibkan

Harus Tutup, Pedagang Pasar Lama Kota Tangerang Lesu Pasar Lama Tangerang (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Sebelumnya, Direktur PT TNG Edi Candra mengatakan bahwa penutupan Pasar Lama dilaksanakan sementara dan hanya PKL yang ditertibkan.

"Penutupan yang dilakukan sepanjang Jalan Kisamaun ini hanya sementara. Pertokoan masih dapat beroperasi seperti biasa dan hanya PKL yang ditertibkan sementara," ungkapnya, Senin (31/1/2022). 

Nantinya, kata Edi, pengelola akan membuat zonasi-zonasi sehingga PKL yang ada di kawasan Pusat Kuliner Pasar Lama akan lebih tertib dari sebelumnya.

"Jadi, seperti yang kita ketahui bersama, pada Sabtu lalu, terjadi kerumunan di Pasar Lama. Itu menjadi salah satu alasan penutupan juga adanya lonjakan kasus COVID-19 di Kota Tangerang. Maka dari itu nantinya akan ada zonasi-zonasi untuk PKL sehingga lebih baik," lanjutnya.

Baca Juga: Ada Penataan, Wisata Kuliner Pasar Lama Tutup Sementara 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya