Jelang Lebaran, Pemkot Tangerang Inspeksi Produk di Pusat Perbelanjaan

Pemkot Tangerang ingin jamin produk yang dijual prima

Kota Tangerang, IDN Times - Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) mengecek dan mengawasi peredaran bahan makanan dan barang dalam keadaan terbungkus di pusat-pusat perbelanjaan modern.

Pengecekan tersebut dilaksanakan dari Rabu (20/4/2022) hingga beberapa hari ke depan. Hal ini dilakukan untuk menjamin kualitas prima produk yang dipasarkan di Kota Tangerang.

Baca Juga: Viral Video Perampokan Minimarket di Tangerang, Ada Suara Tembakan

1. Petugas dinas temukan barang tak layak jual

Jelang Lebaran, Pemkot Tangerang Inspeksi Produk di Pusat PerbelanjaanDok. Pemkot Tangerang

Kepala Disperindagkop UKM, Suli Rosadi mengatakan, pada pengawasan itu petugas menemukan beberapa barang dalam keadaan rusak dan tidak layak jual.

"Ada beberapa barang seperti sarden, susu dalam kemasan kaleng, dan keju yang sudah tidak layak untuk dijual. Semua produk tersebut sudah ditarik agar tidak dipajang," kata Suli dalam keterangan tertulis.

2. Petugas juga cek expired date pada paket parsel

Jelang Lebaran, Pemkot Tangerang Inspeksi Produk di Pusat PerbelanjaanDok. Pemkot Tangerang

Suli mengatakan, karena hari raya Idulfitri juga sudah semakin dekat, paket parsel juga dilakukan pengecekan untuk menghindari barang-barang yang sudah expired.

"Untuk parsel, semuanya aman tidak ada yang rusak maupun expired. Semua kategori sudah dicek dan jangka waktu kadaluarsanya masih lama," lanjutnya.

3. Masyarakat diminta hati-hati saat membeli makanan

Jelang Lebaran, Pemkot Tangerang Inspeksi Produk di Pusat PerbelanjaanDok. Pemkot Tangerang

Masyarakat diimbau, untuk berhati-hati dalam membeli makanan maupun produk dalam kemasan. Pastikan untuk melihat tanggal kadaluarsa, bentuk kemasan, dan sebagainya.

"Untuk makanan siap santap, pastikan warnanya tidak terlalu cerah, teksturnya juga bagus, dan untuk makanan kemasan pastikan tanggal kadaluarsanya masih lama dan kondisi kemasan dalam keadaan baik," imbaunya.

Baca Juga: Arus Mudik Kota Tangerang Diprediksi Mulai H-10 Lebaran

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya