Jembatan Cisadane B Dalam Perbaikan, Ini Rute Pengalihannya

Jembatan sudah berusia 40 tahun

Kota Tangerang, IDN Times - SetelahJembatan Cisadane A Kota Tangerang atau biasa dikenal dengan Jembatan Robinson rampung diperbaiki dan kembali digunakan pada April lalu. Kini, giliran Jembatan Cisadane B atau sebelahnya ditutup untuk diperbaiki.

Kepala Dishub, Kota Tangerang Achmad Suhaely mengungkap, ada rekayasa lalu lintas menyusul perbaikan Jembatan Cisadane B itu. 

"Pengendara dari Jalan Kalipasir dan Jalan Daan Mogon menuju Jalan Merdeka dapat melalui Jembatan Cisadane A," kata Suhaely, Minggu (14/5/2023).

Baca Juga: Pemkab Tangerang Buka Bursa Lowongan Kerja, Catat Tanggalnya

1. Ini rute alternatif yang bisa dilewati

Jembatan Cisadane B Dalam Perbaikan, Ini Rute PengalihannyaIDN Times/Muhamad Iqbal

Suhaely mengatakan, U-Turn di Pos Polisi JPO akan ditutup. Dengan itu pengendara dari Jalan Kali Pasir menuju Jalan Benteng Jaya, sementara waktu tidak bisa lewat langsung.

Pengendara harus memutar lebih dahulu ke Jalan Otista atau Pasar Anyar.

"Dengan pengalihan arus ini, kami imbau masyarakat bisa memilih jalur-jalur alternatif lainnya, untuk menghindari potensinya penumpukan kendaraan. Pastinya, selalu berhati-hari selama berlalu lintas dan berkendara," ungkap Suhaely.

2. Personel Dishub berjaga 24 jam

Jembatan Cisadane B Dalam Perbaikan, Ini Rute PengalihannyaDishub Bantul pasang pembatas jalan di tikungan tajam selatan Simpang Empat Jembatan Merah,Srigading.(doc.Dishub Bantul)

Ia menyatakan, traffic light tetap digunakan untuk lurus dari Jalan Merdeka maupun belok kanan dari Jalan Imam Bonjol. "Untuk menghindari kemacetan Dishub Kota Tangerang akan mengerahkan personel 24 jam untuk mengatur arus lalu lintas di lokasi tersebut," jelas Suhaely.

Lanjutnya, proses pengerjaan diprakirakan akan rampung paling lama hingga Desember mendatang.

"Insya Allah, Desember nanti Jembatan Cisadane B rampung dan Jembatan Cisadane A dan B atau Jembatan Robinson ini sudah dapat kembali digunakan keduanya," kata Suhaely.

3. Jembatan tersebut sudah berusia 40 tahun

Jembatan Cisadane B Dalam Perbaikan, Ini Rute PengalihannyaANTARA FOTO/Zabur Karuru

Sebagaimana diketahui, pergantian jembatan ini merupakan program dari Kementerian PUPR yang akan mengganti dan atau menduplikasi sebanyak 37 Jembatan Callender Hamilton (CH) di Pulau Jawa termasuk di Kota Tangerang yang rata-rata berusia 40 tahun.

Baca Juga: ARMY, Ada BTS Pop-up Store di Tangerang Loh

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya