Comscore Tracker

Karyawannya Diintimidasi, Alfamart Gandeng Hotman Paris

Alfamart akan tempuh jalur hukum

Tangerang, IDN Times - PT Sumber Alfaria Trijaya atau dikenal sebagai minimarket Alfamart akhirnya menempuh jalur hukum dengan menunjuk Kantor Hukum Hotman Paris & Partners dalam menangani kasus dugaan intimidasi terhadap karyawannya. Insiden intimidasi itu terjadi di Alfamart Sampora Cisauk, Tangerang.

Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya, Solihin dalam keterangan yang diterima menyebut, Alfamart sepenuhnya mendukung karyawan yang berdasar investigasi awal, sudah menjalankan tugasnya dengan baik.

"Alfamart menunjuk Kantor Hukum Hotman Paris & Partners sebagai kuasa hukum dalam menangani kasus ini," kata Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya, Solihin dalam keterangan yang diterima, Senin (15/8/2022).

Baca Juga: Viral Pegawai Alfamart di Tangerang Diancam UU ITE

1. Alfamart harap kasus ini jadi pelajaran semua pihak

Karyawannya Diintimidasi, Alfamart Gandeng Hotman Paris Ilustrasi transaksi di alfamart (IDN Times/Istimewa)

Solihin mengatakan, perusahaan mendukung karyawannya yang telah melakukan investigasi awal dalam menjalankan tugasnya sesuai prosedur yang dibuat.

"Kami berharap kasus ini menjadi pembelajaran bagi semua pihak dan menghormati hak setiap orang di mata hukum," kata dia.

2. Kasus ini viral di Twitter

Karyawannya Diintimidasi, Alfamart Gandeng Hotman Paris Logo Twitter (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Diberitakan sebelumnya, video mengenai seorang pegawai Alfamart meminta maaf karena memviralkan video pencurian cokelat di tempatnya bekerja, viral di jagat maya. Pelaku pencurian itu diduga seorang perempuan, pengendara mobil Mercedes.

Dalam keterangan video, permintaan maaf itu dilakukan atas desakan perempuan pengendara Mercedes bersama orang yang diduga sebagai pengacaranya.

"Ini kelewatan. Orang yang ketahuan ngutil malah berbalik menekan karyawan alfamart hanya krn mampu menyewa pengacara. Alih-alih dia yang minta maaf, malah mbak alfamart yang harus minta maaf," tulis akun influencer Zulfikar Akbar, @zoelfick dalam unggahan utasnya di Twitter, Minggu (15/8/2022).

3. Kasus ini ditindaklanjuti ke ranah hukum

Karyawannya Diintimidasi, Alfamart Gandeng Hotman Paris Ilustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Zulfikar menyebut, jika kasus ini tidak ditindaklanjuti,orang-orang yang mencuri seperti ini bisa semakin leluasa melakukan aksinya.

"Kebayang kalo mbak-mbak Alfamart ini nggak ada yang bela? Orang² seperti pencuri coklat itu bisa semakin besar kepala. Sedangkan karyawan alfa dgn gaji tak seberapa harus menanggung rugi," kata Zulfikar.

Baca Juga: Viral Wanita Maki-Maki Pegawai JCO di Serang, Banten

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya