Comscore Tracker

Millennials Pamulang Sebut Tugu Pamulang Sudah Lama Jadi Bahan Candaan 

Bentuknya disebut mirip toren air dan alat kontrasepsi

Tangerang Selatan, IDN Times - Tugu Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) yang sempat menghebohkan warganet karena bentuknya tak sesuai dengan rencana asli pembangunannya ternyata tak hanya ramai diperbincangkan di media sosial.

Tugu tersebut juga mendapat sorotan bahkan jadi bahan becandaan kaum milenial di Pamulang dan sekitarnya.

1. Tugu Pamulang ternyata sudah lama jadi bahan becandaan warga Pamulang

Millennials Pamulang Sebut Tugu Pamulang Sudah Lama Jadi Bahan Candaan Dok. IDN Times/Argi

Reza Pratama (25) warga Gang Kemuning, Pamulang Barat, Pamulang menyebut, tugu tersebut sering dijadikan bahan meme lawakan khas anak-anak muda Pamulang di grup-grup WhatsApp warga Pamulang.

"Itu tugu udah lama jadi becandaan anak-anak sini. Ada yang bilang mirip toren bahkan ada yang bilang mirip alat kontrasepsi laki-laki," kata Reza kepada IDN Times, Selasa (13/4/2021).

Baca Juga: Viral Tugu Pamulang, Warganet Minta KPK Usut Dugaan Korupsi

2. Dahulu tugu Pamulang berbentuk kolam air mancur

Millennials Pamulang Sebut Tugu Pamulang Sudah Lama Jadi Bahan Candaan IDN Times/Muhamad Iqbal

Sepengetahuan Reza, tugu tersebut berdiri dari 2018 atau 2019 lalu. Tugu tersebut menggantikan kolam air mancur yang sebelumnya menjadi ikon bundaran di depan kampus Universitas Pamulang itu.

"Dulu itu air mancur kan ya. Nah sekarang jadi tugu begitu. Kalau bisa dibalikin kaya dulu aja adem ada air di situ," kata Reza.

3. Mahasiswi Unpam minta tugu dihapus untuk dijadikan jalan

Millennials Pamulang Sebut Tugu Pamulang Sudah Lama Jadi Bahan Candaan Tugu Pamulang. Mahasiswa Unpam (IDN Times/Muhamad Iqbal)

Qori (24) mahasiswi Universita Pamulang yang tinggal di kos-kosan sekitar bundaran Unpam menyebut sebaiknya tugu bahkan bundaran itu diubah seluruhnya menjadi jalan.

Sebab, kata dia, bundaran tersebut kerap kali menimbulkan kemacetan lantaran menjadi pertemuan berbagai macam arah jalan dari dan ke Pamulang.

"Bentuknya (tugu) emang aneh sih yah, kemarin viral juga, ya baiknya hilangin aja sekalian dijadiin jalan semuanya," kata dia.

Baca Juga: Dinilai Tak Punya Makna, Tugu Pamulang Bikin Kecewa Pemkot Tangsel

Topic:

  • Muhammad Iqbal
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya