Comscore Tracker

Pemkot Tangerang Selatan Masih Berlakukan PTM 100 Persen 

PTM masih dilakukan meski ditemukan belasan kasus Omicron 

Tangerang Selatan, IDN Times - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih mengizinkan skema pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen kepada siswa sekolah di semua level pendidikan, meski sudah belasan warga terpapar COVID-19 varian Omicron.

Meski begitu, pengawasan ketat bagi siswa dan warga sekolah untuk mencegah penyebaran COVID-19 digencarkan.

"Dengan catatan proses pembelajaran dibagi dua sesi, yakni untuk sesi pertama dari jam 7 sampai jam sekian sisanya dari jam sekian sampai jam sekian, jadi dalam kelas maksimal tetap 50 persen dari jumlah siswa," kata Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, Rabu (26/1/2022).

1. Baru satu sekolah di Tangsel yang ditutup

Pemkot Tangerang Selatan Masih Berlakukan PTM 100 Persen Ilustrasi pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah dasar. (ANTARA FOTO/Fransisco Carolio)

Benyamin menyebut, saat ini baru satu sekolah yakni Insan Cendekia Madani yang ditutup karena ada 51 siswanya terpapar COVID-19.

"Belum ada lagi sekolah yang ditutup selain yang kemarin. Karena ada kasus COVID-19 nya. Dan kita harapannya gak ada lagi yah, karena kita memang lakukan pengawasan ketat terkait masalah COVID-19 di sini," kata Benyamin.

Baca Juga: Dindik Banten: PTM Tingkat SMA di Tangerang Tetap Berjalan

2. Belum ada zona merah COVID-19 di Tangsel

Pemkot Tangerang Selatan Masih Berlakukan PTM 100 Persen ilustrasi seorang pasien COVID-19. (ANTARA FOTO/REUTERS/Marko Djurica)

Secara umum, Benyamin menyebut bahwa hingga kini belum ada RT atau RW di Tangsel yang masuk kategori zona merah penyebaran COVID-19.

"Dan kita akan evaluasi, terus tingkat penyebarannya kedepannya. Karena kalau dari laporan Dinkes, kita tetap fokus untuk melakukan tracing dan testing di semua wilayah melalui puskesmas," kata dia.

3. Pemkot Tangerang setop PTM

Pemkot Tangerang Selatan Masih Berlakukan PTM 100 Persen Siswa mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SDN 08 Kenari jakarta, Senin (3/1/2022). Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta resmi menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan kapasitas 100 persen di seluruh sekolah dengan protokol kesehatan yang ketat (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Sementara itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali menghentikan sementara kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga sekolah menengah pertama (SMP) mulai hari ini, Rabu (26/1/2022).

Hal itu mengantisipasi kekhawatiran adanya klaster COVID-19 di sekolah menyusul peningkatan kasus penularan COVID-19 yang kini terjadi di Kota Tangerang.

Baca Juga: COVID-19 Merebak, Pemkot Tangerang Kembali Setop Belajar Tatap Muka 

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya