Pilkada Tangsel Bakal Munculkan 3 Paslon

PKS akan usung calon sendiri?

Tangerang Selatan, IDN Times - Pilkada 2024 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berpotensi memunculkan tiga pasangan calon. Poros baru muncul setelah muncul foto di media sosial duet Ruhamaben-Shinta W Chaeruddin menjadi pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel.

"Ini kan aspirasi tunggu hari ini, karena besok kan pendaftaran," kata Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel dari Fraksi PKS, Mustopa, Senin (26/8/2024).

Diketahui, tahapan pendaftaran pasangan bakal calon Pilkada Tangsel dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum setempat mulai 27-29 Agustus 2024.

Hingga kini tercatat sudah ada dua pasangan bakal calon yang muncul, yakni, Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan. Petahana diusung oleh Partai Golkar dan didukung oleh PDIP, Partai Gelora, Partai Buruh, Partai Kebangkitan Nusantara dan Partai Umat.

Sementara itu rivalnya adalah pasangan bakal calon Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto. Keduanya diusung oleh Partai Gerindra. Adapun partai parlemen yang mendukung antara lain PSI, PAN, NasDem, Demokrat.

Baca Juga: Gak Jadi Usung Marshel, PKS Usung Ruhama-Shinta di Pilkada Tangsel

1. Mustopa: PKS tidak pernah jadi penonton

Pilkada Tangsel Bakal Munculkan 3 PaslonJumpa pers PKS di Tangerang terkait Pilkada 2024 (IDN Times/M Iqbal)

Sebelumnya, PKS batal mendukung  paslon Ruhama-Shinta dan Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto.

Menurut Mustopa, sepanjang kontestasi politik lima tahunan tingkat nasional maupun lokal, partai berlambang padi dan bulan sabit ini selalu memunculkan sosok pasangan calon.

"PKS itu tidak pernah jadi penonton, siapa yang bertanding PKS selalu bekerja," kata Mustopa.

Baca Juga: Soal Putusan MK, Presiden PKS Pastikan Tetap Dukung RK di DKI

2. DPP PKS akan mengumumkan paslon secara resmi siang ini

Pilkada Tangsel Bakal Munculkan 3 PaslonMajelis Syuro PKS, Salim Segaf dalam jumpa pers soal Pilkada 2024 di Tangerang (IDN Times/M Iqbal)

Mustopa memastikan, bahwa di DPP PKS siang ini ada keputusan resmi terkait usungan serta dukungan pasangan bakal calon di Pilkada Tangsel 2024.

"Karenakan masa pendaftaran baru dibuka besok, sehingga kita tidak tahu siapa yang akan sampai ke pendaftaran meja KPU kita akan tunggu saja resmi DPP insya allah hari ini," kata dia.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya