PPKM Level 3, Arief: Masyarakat Bantu Pemerintah Lewat Vaksinasi

Vaksinasi kurangi fatalitas COVID-19

Kota Tangerang, IDN Times - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyebut saat ini Kota Tangerang berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level III dengan upaya pengetatan yang semakin gencar.

Penerapan ini dilakukan sesuai arahan Presiden Joko "Jokowi" Widodo untuk mempercepat vaksinasi dan mendorong agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

"Minimal pakai masker kalau keluar rumah, serta mengikuti vaksinasi lengkap COVID-19," kata Arief dalam keterangan tertulis, Senin (7/2/2022).

Baca Juga: Gubernur Wahidin Minta Bandara Soetta Diperketat

1. Pemkot Tangerang akan gencarkan vaksinasi

PPKM Level 3, Arief: Masyarakat Bantu Pemerintah Lewat Vaksinasi

Arief mengungkapkan kegiatan vaksinasi di Kota Tangerang akan semakin dimaksimalkan dan mengimbau masyarakat untuk dapat ikut serta dalam mensukseskan program vaksinasi.

"Masyarakat diharapkan bisa membantu untuk ikut vaksinasi, agar meminimalisir resiko keterpaparan dan kematian. Pemkot bersama TNI Polri siap untuk optimalisasi program vaksinasi," kata dia.

Baca Juga: Dalam Sepekan 835 Siswa dan Tenaga Pendidik Tangsel Positif COVID-19

2. Arief minta warga sikapi keputusan pemerintah secara bijak

PPKM Level 3, Arief: Masyarakat Bantu Pemerintah Lewat VaksinasiIlustrasi (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Arief meminta agar masyarakat dapat menyikapi secara bijak keputusan pemerintah terkait perubahan status level PPKM yang berlaku dalam menangani pandemi COVID-19, dimana Kota Tangerang saat ini berada dalam Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level III.

"Tentunya keselamatan masyarakat tetap menjadi prioritas bagi pemerintah," kata Arief.

3. Pemkot sediakan bantuan sembako untuk warga yang isoman

PPKM Level 3, Arief: Masyarakat Bantu Pemerintah Lewat Vaksinasiilustrasi berbagi makanan untuk pasien isoman (IDN Times/Ervan)

Sebagai informasi, Pemkot Tangerang juga menyediakan bantuan berupa paket sembako bagi masyarakat yang menjalani Isolasi mandiri yang dapat diajukan melalui laman covid19.tangerangkota.go.id/pendataan_isman/daftar.

Baca Juga: COVID-19 Kota Tangerang Bertambah Ratusan Kasus per Hari

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya