PTM SD Kota Tangerang Terapkan Skema Satu Angkatan Satu Kali Seminggu

PTM SD dimulai hari ini

Kota Tangerang, IDN Times - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, 45 SD di Kota Tangerang mulai menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) untuk pertama kalinya pada Senin (25/10/2021). Setiap jenjang di masing-masing SD hanya melaksanakan PTM terbatas sebanyak satu kali dalam seminggu.

"Dilakukan berjenjang (satu angkatan), satu minggu satu hari pembelajarannya karena gantian dengan siswa tingkat yang lain," kata Arief, Senin (25/10/2021).

Baca Juga: Masuk Sekolah Besok, Siswa SD Kota Tangerang Diberi Materi New Normal

1. Siswa yang jalani PTM setelah pulang ke rumah diimbau tetap jalankan prokes

PTM SD Kota Tangerang Terapkan Skema Satu Angkatan Satu Kali SemingguForpimda Jombang pantau PTM di SMA 3. IDN Times/Zainul Arifin

Berdasar tinjauan penerapan PTM di salah satu SD Negeri di Kota Tangerang, kata Arief, murid memahami penerapan protokol kesehatan.

Dia mengingatkan para orangtua agar selalu mengingatkan putra putri masing-masing terkait pengenaan masker selama mengikuti PTM. "Gitu juga sekembalinya ke rumah mereka tetap aman, tetap sehat. Makanya diimbau, pulang mandi dulu. Mencegah keluarga kita terpapar," kata dia.

2. Masuk sekolah, siswa SD Kota Tangerang diberi materi new normal

PTM SD Kota Tangerang Terapkan Skema Satu Angkatan Satu Kali Seminggupingpoint.co.id

Sebelumnya, Kabid Pembinaan SD dari Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang Helmiati menyebutkan, siswa SD tidak akan langsung memberi materi pembelajaran.

Para siswa akan mendapat materi bagaimana hidup di tengah pandemik COVID-19. "Kita lebih kepada pembiasaan era new normal dulu ke anak-anak," katanya, Minggu (24/10/2021).

3. Siswa yang boleh PTM harus memenuhi syarat

PTM SD Kota Tangerang Terapkan Skema Satu Angkatan Satu Kali SemingguIlustrasi Suasana Pandemik COVID-19 di Brazil, Amerika (ANTARA FOTO/REUTERS/Adriano Machado)

Wali Kota Arief sempat menjelaskan bahwa siswa yang boleh mengikuti PTM ini harus memenuhi sejumlah syarat. Salah satunya, orangtua sang siswa sudah mendapat vaksinasi. 

"Kita prioritaskan itu dulu," kata dia.

Baca Juga: PTM Tingkat SD di Kota Tangerang Direncanakan Mulai Pekan Depan

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya