Comscore Tracker

Rayakan 17-an, Warga Tangsel Bentangkan Bendera 3,5 Km di Situ Perigi

Acara ini dihadiri langsung Walkot Tangsel dan wakilnya

Tangerang Selatan, IDN Times - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie bersama Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan ikut membentangkan bendera sepanjang 3.500 meter di Situ Parigi, Pondok Aren, Tangsel pada Kamis (18/8/2022).

Pembentangan bendera merah putih sepanjang 3,5 kilometer ini, menjadi puncak rangkaian acara Pondok Aren Berkibar dalam rangka menyemarakan HUT ke-77 RI.

Benyamin dan Pilar serta pejabat lainnya dan warga Tangsel yang hadir membentangkan bendera terpanjang di Indonesia dan mengelilingi Situ Parigi. Anak-anak, muda, tua dan semua kalangan turut serta menyemarakan kegiatan tersebut.

Baca Juga: Potret Peringatan HUT ke-77 RI di Banten, Merdeka!

1. Bendera ini digagas dengan swadaya masyarakat

Rayakan 17-an, Warga Tangsel Bentangkan Bendera 3,5 Km di Situ PerigiDok. IDN Times/Fahrudin

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menilai, kegiatan ini sangat luar biasa karena digagas oleh masyarakat dan dikerjakan secara swadaya.

“Kegiatan yang intinya itu ada dua, yaitu mengembangkan mengusung 3.500 meter lebih bendera kemudian juga mencanangkan 1.500 lebih tiang bendera di sekeliling Situ Parigi ini,” kata Benyamin.

2. Kegiatan ini unik dan luar biasa

Rayakan 17-an, Warga Tangsel Bentangkan Bendera 3,5 Km di Situ PerigiDok. IDN Times/Fahrudin

Benyamin juga mengapresiasi, Kecamatan Pondok Aren yang membuat peringatan hari Kemerdekaan Indonesia dengan cara unik dan luar biasa.

“Ini menunjukkan bahwa Tangerang Selatan khususnya Pondok Aren mempunyai keunikan dan mempunyai potensi sumber daya untuk peringati 77 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Tadi saya sampaikan bahwa ini wujudan dari nilai Pancasila di Pondok Aren oleh seluruh masyarakat Pondok Aren,” tuturnya.

3. Semangat kemerdekaan harus dijadikan motivasi untuk pulih

Rayakan 17-an, Warga Tangsel Bentangkan Bendera 3,5 Km di Situ PerigiDok. Pemkot Tangsel

Benyamin mengatakan, momentum perayaan kemerdekaan ini harus dimaknai sebagai bentuk semangat untuk pulih dan bangkit dari kondisi pandemik COVID-19, selama dua tahun lebih. Keadaan tersebut, imbuhnya, menjadi satu pelajaran penting untuk bersatu padu dalam menghadapi segala rintangan yang ada dan kembali memulihkan perekonomian. 

"Melalui kerja sama yang baik dari seluruh stakeholder terkait di Tangerang Selatan, kini telah mencapai perbaikan. Hal ini dapat terlihat dari pertumbuhan ekonomi di Tangerang Selatan yang sudah mencapai 4,77 persen. Dimana, sebelumnya sempat berada pada posisi minus," ujar Benyamin.

Dia menambahkan sektor yang memengaruhi positifnya pertumbuhan ekonomi di Tangsel, adalah sektor perdagangan dan jasa. Perkembangan tersebut seiring dengan pulihnya kegiatan ekonomi dan aktivitas sosial masyarakat.

Benyamin juga menjelaskan pemerintah Kota Tangerang Selatan terus berkomitmen untuk mewujudkan keberhasilan Kota Tangerang Selatan pada berbagai sektor. Melalui berbagai program yang tentunya menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

"Semoga semangat 77 tahun kemerdekaan ini dapat memotivasi kita agar lebih cepat pulih dalam menghadapi pandemi. Sehingga kita akan bangkit lebih kuat," ujar Benyamin.

Baca Juga: Calon Penumpang Bandara Soetta Belum Vaksin Booster? Wajib PCR!

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya