Comscore Tracker

Resmi Dibuka, MTQ Tangsel Ke-11 Gunakan Teknologi Hindari Kerumunan

MTQ untuk bangun generasi Qurani

Tangerang Selatan, IDN Times - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany secara resmi membuka acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-11 Kota Tangsel di Balai Kota Tangsel, Ciputat, Jumat (23/10/2020).

Wali Kota Tangsel Airin memohon maaf kepada masyarakat karena tidak bisa menggelar acara MTQ seperti biasa dengan meriah mengingat masih kondisi pandemik COVID-19.

Baca Juga: Kota Tangsel Juara MTQ Tingkat Banten, Sabet 3 Kategori Sekaligus

1. Pada MTQ Tangsel ke-11 Airin manfaatkan teknologi

Resmi Dibuka, MTQ Tangsel Ke-11 Gunakan Teknologi Hindari KerumunanIDN Times/Muhamad Iqbal

Namun, Airin tetap melaksanakan MTQ ke-11 tingkat Kota Tangsel dengan melakukan inovasi. MTQ ke-11 kali ini, Airin menggunakan teknologi dan internet untuk menghindari kerumunan dengan mengupayakan kegiatan-kegiatan yang akan berjalan, baik itu MTQ maupun lainnya.

“Sehingga apa yang kita lakukan tidak berhenti. Kalau kita hanya diam saja, tidak melakukan aktifitas atau ketakutan, ya semua tidak akan berjalan. Hidup harus berjalan,” ujar Airin.

Baca Juga: Tangsel Masih Zona Merah COVID-19, Airin: Kematian karena Komorbid 

2. MTQ untuk bangun generasi Qurani

Resmi Dibuka, MTQ Tangsel Ke-11 Gunakan Teknologi Hindari KerumunanIlustrasi Mengaji (IDN Times/Besse Fadhilah)

Airin menjelaskan, acara MTQ memiliki makna yang sangat penting, selain untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap kitab suci Alquran. MTQ juga memiliki tujuan untuk membangun generasi Qurani, generasi Qurani adalah generasi yang setiap ucap, sikap dan tingkah lakunya mencerminkan nilai-nilai yang tertuang dan diajarkan Alquran.

“Generasi Qurani adalah generasi yang membumikan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari. MTQ tingkat Kota ini adalah persiapan untuk MTQ ke tingkat lebih lanjut, baik itu tingkat provinsi, nasional maupun Internasional,” ujarnya.

3. MTQ tingkat kota ini sebagai persiapan jenjang MTQ lebih tinggi

Resmi Dibuka, MTQ Tangsel Ke-11 Gunakan Teknologi Hindari KerumunanDok. IDN Times/Ka

Dia berharap, hal ini tidak hanya berhenti dalam kegiatan MTQ ke-11 tingkat kota Tangsel. Pekerjaan rumah MTQ berikutnya adalah bagaimana menyiapkan MTQ Provinsi Banten.

"Sehingga kita bisa menang lagi. Kita berharap bahwa nanti pun bisa juga mewakili tingkat provinsi Banten ke tingkat nasional bahkan ke tingkat Internasional," kata dia.

MTQ resmi dilaksanakan setelah Wali Kota Airin memberi tanda ketukan, MTQ sendiri akan dilaksanakan selama 4 hari, yaitu 23-26 Oktober 2020.

Baca Juga: Wali Kota Airin Siapkan Skema Vaksinasi COVID-19 untuk Warga Tangsel 

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya