Resmi Dimulai, Festival Al-Azhom Pamerkan Peninggalan Nabi Muhammad

Acara ini berlangsung hingga 5 Oktober 2022

Kota Tangerang, IDN Times - Festival Al-Azhom ke-9 resmi dibuka, Jumat (23/9/2022). Festival ini merupakan rangkaian kegiatan serta pameran bernuansakan religi agama Islam.

Festival Al-Azhom ke-9 ini akan berlangsung hingga Rabu (5/10/2022) dengan berbagai rangkaian acara, diantaranya pameran peninggalan Nabi Muhammad.

"Alhamdulillah, Festival Al-Azhom ke-9 yang rencananya akan digelar selama 13 hari sudah dibuka. Selain dapat menikmati kuliner, bisa juga menyaksikan perform gambus, Tabligh Akbar oleh Ust. Zaky Mubarak, dan penampilan spesial sholawat oleh Yusuf Al-Lampungi," ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kaonang. 

1. Pameran benda peninggalan Nabi Muhamad berada di gedung MUI

Resmi Dimulai, Festival Al-Azhom Pamerkan Peninggalan Nabi MuhammadDok. Pemkot Tangerang

Pameran artefak peninggalan Nabi Muhamad berada di Aula Gedung MUI Kota Tangerang. Masyarakat dapat melihat benda-benda tersebut secara gratis.

"Di festival Al-Azhom kali ini juga ada pameran artefak peninggalan Rasulullah SAW. Ada kurang lebih sebanyak 17 peninggalan yang sudah tersertifikasi asli. Masyarakat bisa melihat langsung secara gratis," kata Kaonang.

Baca Juga: BPS Terjunkan 3.156 Petugas untuk Sensus Kota Tangerang 2022

2. Banyak perlombaan dalam festival ini

Resmi Dimulai, Festival Al-Azhom Pamerkan Peninggalan Nabi MuhammadDok. Pemkot Tangerang

Masyarakat Kota Tangerang diharapkan dapat datang meramaikan Festival Al-Azhom ke-9 ini dan saksikan berbagai perlombaan, seperti lomba qosidah, lomba azan, lomba tahfidz, lomba stand up religi.

"Lomba hadroh, lomba marawis, dan juga ada Jalan Sehat Sarungan dengan door prize umroh dan berbagai macam hadiah lainnya," kata dia.

3. Ada hadiah umroh juga loh

Resmi Dimulai, Festival Al-Azhom Pamerkan Peninggalan Nabi MuhammadIlustrasi jemaah umrah. Dok. Humas Bandara SAMS Sepinggan

Kepada masyarakat Kota Tangerang, lanjut Kaonang, mari kita sukseskan dan meriahkan Festival Al-Azhom ke-9 ini.

"Jangan lupa, nanti pada tanggal 25 September 2022 juga ada Jalan Sehat Sarungan dengan door prize umroh, dan hadiah menarik lainnya," kata Kaonang.

Baca Juga: Musim Hujan Tiba, BPBD Lebak Siaga 24 Jam!

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya