Rumahnya Digeruduk Jemaah, Yusuf Mansur Ungkap Lagi di Luar Negeri

Ustaz Yusuf Mansur: Allah bener-bener gak bakal tidur

Tangerang, IDN Times - Dai kondang ustaz Yusuf Mansur akhirnya buka suara soal lokasi keberadaannya. Yusuf juga sekaligus menanggapi massa yang sempat menggeruduk rumahnya di Kota Tangerang.

Dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Yusuf mengaku sedang berada di kawasan Timur Tengah.

"Habis dari Yaman, saya akan bertolak ke Mesir, dengan izin Allah. Dan di sana, bertemu dengan ulama berkaliber internasional banget," kata Yusuf Mansur, dalam satu paragraf pernyataan tertulis yang dia kirim, Rabu (22/6/2022).

Sebagaimana diketahui, sebelumnya nama Ustaz Yusuf Mansur ramai dibicarakan publik setelah sejumlah massa menggeruduk rumahnya untuk meminta kejelasan program investasi batu bara yang diduga digalang Yusuf Mansur.

Baca Juga: Alasan Massa Geruduk Rumah Ustaz Yusuf Mansur

1. Keberadaannya di Timur Tengah untuk kembangkan program Daqu

Rumahnya Digeruduk Jemaah, Yusuf Mansur Ungkap Lagi di Luar NegeriWisuda Tahfiz di Pesantren Darularafah Raya (IDN Times/Doni Hermawan)

Yusuf Mansur mengatakan, keberadaannya di Timur Tengah karena rencana pengembangan program penghapal Alquran, dakwah, dan pendidikan untuk anak-anak Indonesia yang berkaitan dengan Yayasan Darul Quran yang ia dirikan.

"Habis dari Mesir, bertolak ke Yordania. Ketemu juga dengan ulama-ulama sana," kata Yusuf Mansur.

2. Ada massa menggeruduk rumahnya, Yusuf: Allah gak tidur

Rumahnya Digeruduk Jemaah, Yusuf Mansur Ungkap Lagi di Luar Negeri

Yusuf Manyur menyedot perhatian karena kasus investasi yang menyeret namanya. Meski tak terperinci menyebut kasus yang mana, Yusuf menyebut, kasus sudah bergulir di pengadilan, termasuk di PN Tangerang.

Untuk kasus-kasus itu, dia sudah menyerahkan ke kuasa hukumnya. "Termasuk yang disebut penggerudukan, itu saya serahkan semua ke kuasa hukum, dan mengembalikan lagi ke semua proses pengadilan. Sementara itu, silakan saja semua bebas bernarasi apa aja, membentuk opini apa aja, menyiratkan dan menyudutkan dengan opini apa aja," kata dia.

Meski demikian, dia menyebut, "Allah bener-bener ga bakal tidur dan ga bakal tinggal diam. Saya dkk Daqu, yakin itu."

3. Alasan massa demo rumah Ustaz Yusuf Mansur

Rumahnya Digeruduk Jemaah, Yusuf Mansur Ungkap Lagi di Luar NegeriIDN Times/Fadli Syahputra

Sebelumnya, massa berdemo di depan rumah dai kondang Ustaz Yusuf Mansur di Cipondoh, Kota Tangerang pada Senin (20/6/2022). Perwakilan massa menjelaskan, alasan mengapa mereka mendatangi rumah dai kondang itu. 

Massa aksi tersebut mengaku dari jemaah dan pengurus Masjid Darussalam Kota Wisata, Bogor yang merasa tertipu investasi dari jutaan rupiah hingga Rp6,3 miliar per orang.

Juru bicara massa aksi yang merupakan Sekretaris Yayasan Pelita Lima Pilar sebagai pendamping para jemaah, Herry M Joesoef mengungkap, ada 250 orang yang diduga merugi dari investasi batu bara itu. 

"Soal investasi batu bara, yang melibatkan jamaah Masjid Darussalam Kota Wisata Cibubur. Uang yang terkumpul waktu itu di tahun 2009, itu Rp46 miliar," kata Herry saat dihubungi IDN Times, Selasa (21/6/2022).

4. Niat berinvestasi malah terlilit utang

Rumahnya Digeruduk Jemaah, Yusuf Mansur Ungkap Lagi di Luar Negeri(IDN Times/Arief Rahmat)

Herry mengatakan, para jemaah yang menanam investasi dari kalangan bawah seperti marbot masjid hingga kalangan atas seperti dokter bahkan pensiunan perwira dijanjikan keuntungan sebesar 27 persen per bulan dari nilai investasi.

"Marbot masjid itu kan ga punya uang, jadi utang pinjam ke orang, karena saking semangatnya," kata dia.

Herry mengungkap, karena kejadian ini tak sedikit jemaah yang akhirnya terlilit utang bahkan kehilangan aset.

Baca Juga: Rumah Yusuf Mansur Didemo, Polisi:  Massa Hanya Sampaikan Aspirasi

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya