Comscore Tracker

Selama 2 Hari, 14.711 Siswa Daftar PPDB SMP di Kota Tangerang

Mereka memperebutkan 10 ribu kursi SMP Negeri

Tangerang, IDN Times - Jumlah pendaftar dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) daring tingkat sekolah menengah pertama (SMP) negeri di Kota Tangerang hingga 28 Juni 2020 pukul 23.00 kemarin, tercatat sebanyak 14.711 orang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Masyati Yulia memastikan, layanan PPDB daring tingkat SMP negeri dapat diakses oleh masyarakat selama 24 jam. Untuk PPDB dari SMPN di Kota Tangerang dan akan memperebutkan 10.600 kursi yang tersedia di 33 unit sekolah.

"Prosesnya mudah sekali, wali murid dapat mengunjungi website PPDB Kota Tangerang sepanjang hari karena layanannya online selama 24 jam," kata Masyati, seperti dikutip Antara, Senin (29/6).

Baca Juga: Permudah PPDB di Pandemik, Dindik Tangsel Buka Layanan WhatsApp

1. PPDB online memudahkan siswa dan wali dalam proses di masa wabah

Selama 2 Hari, 14.711 Siswa Daftar PPDB SMP di Kota TangerangPetugas operator pelayanan online Disdukcapil PPU (IDN Times/Ervan Masbanjar)

Masyati mengatakan, PPDB daring memudahkan para wali murid untuk mendaftarkan anaknya ke sekolah tujuan, meski di tengah kesibukan sehari-hari maupun urusan pekerjaan. Diharapkan wali murid dapat terus memantau proses berjalannya PPDB daring yang dilakukan secara transparan.

"Kapanpun dan dimanapun, wali murid dapat mengecek dan melakukan pendaftaran selama 24 jam," katanya, seraya menyampaikan, kesuksesan pelaksanaan PPDB daring juga berkat kerja sama lintas sektor, khususnya dengan Dinas Kominfo dan Disdukcapil.

2. PPDB jalur prestasi dibagi oleh beberapa kriteria

Selama 2 Hari, 14.711 Siswa Daftar PPDB SMP di Kota TangerangPPDB Olnine di PPU (IDN Times/Ervan Masbanjar)

Ia menjelaskan bahwa pada PPDB kali ini, untuk jalur prestasi dibagi beberapa kriteria, yakni hasil perlombaan atau penghargaan di bidang akademik maupun non-akademik sebesar 5 persen, kuota prestasi domisili dalam kota berdasarkan akademik nilai rata-rata rapor sebesar 20 persen dan kuota prestasi domisili luar kota berdasarkan akademik nilai rata-rata rapor sebesar lima persen.

"Sementara untuk pola seleksi PPDB, Dinas Pendidikan Kota Tangerang telah menetapkan urutan prioritas untuk masing-masing jalur pendaftaran," kata Masyati.

3. PPDB SMP dimulai dari Jumat 26 Juni lalu

Selama 2 Hari, 14.711 Siswa Daftar PPDB SMP di Kota TangerangIDN Times/Yogi Pasha

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pendidikan Kota Tangerang membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP Kota Tangerang Tahun Pelajaran 2020/2021, pada Jumat, (26/6) lalu.

Baca Juga: Potret PPDB Online di Pedalaman Lebak yang Susah Sinyal

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya