Comscore Tracker

Setinggi 3 Meter, Banjir di Periuk Kota Tangerang Belum Surut

Banjir di beberapa wilayah Tangerang mulai surut

Kota Tangerang, IDN Times - Banjir masih menggenangi sejumlah titik di Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Hingga Selasa (23/2/2021) sore, masih ada beberapa titik yang tergenang banjir dengan ketinggian bervariatif.

Beberapa di antaranya adalah rukun warga (RW) 008 dan RW 011 Kelurahan Periuk. "Iya nih belum surut semua banjirnya dari Sabtu kemarin," kata salah seorang warga RW 008, Maria Magdalena.

Baca Juga: Banjir 3 Meter Masih Genangi Beberapa RW di Periuk Kota Tangerang

1. Banjir di RW 008 Periuk masih setinggi 3 meter

Setinggi 3 Meter, Banjir di Periuk Kota Tangerang Belum SurutBanjir di Periuk Tangerang (Dok. IDN Times/Jeihan)

Maria mengatakan, banjir di RW tersebut sudah mulai surut hari ini, sehingga ketinggian genangan banjirnya mencapai di bawah 3 meter. Maria menyebut, ketinggian banjir terendah di lingkungannya ada yang hanya semata kaki orang dewasa, sekitar 30 centimeter (cm).

"Semakin ke dalem perumahan, deket sama Jalan Sejahtera, itu banjirnya yang dalem. Soalnya emang jalan di sana rendah," tutur dia.

2. Banjir di RW 011 masih di ketinggian 2 meter

Setinggi 3 Meter, Banjir di Periuk Kota Tangerang Belum SurutIlustrasi Banjir (IDN Times/Mardya Shakti)

Sementara itu, ketinggian banjir di wilayah RW 011 sudah mencapai 2 meter. Salah seorang warga RW 011, Handika mengatakan bahwa banjir di wilayahnya sudah berangsur surut beberapa hari belakangan ini.

"Di rumah saya tinggal sekitar 150 centimeter. Ada sih beberapa rumah yang 2 meter juga, tapi belakangan ini udah mulai surut," urai Handika ketika ditemui.

Handika berujar, ia hendak mengangkut perabotan di rumahnya bila banjir berangsur surut. Sebab, imbuh dia, masih banyak barang elektronik di rumahnya yang belum sempat ia angkut sejak Sabtu pekan lalu.

"Lemari es, trus televisi, sama beberapa barang lain yang udah sempet saya angkut Sabtu kemaren. Mau saya ambil nanti kalo banjirnya surut," ungkap pria 29 tahun itu.

3. Arief minta pusat dan provinsi turun tangan atasi banjir

Setinggi 3 Meter, Banjir di Periuk Kota Tangerang Belum Surut(Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah) Instagram.com/@ariefwismansyah

Sebelumnya, Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah berharap, pemerintah pusat dan provinsi memberikan bantuan untuk penanganan banjir di wilayah pimpinannya.  Banjir melanda wilayah barat Kota Tangerang sejak Sabtu (20/2/2021). 

"Kita berharap pemerintah pusat dan Pemprov bisa melakukan normalisasi Sungai Cirarab. Karena banjir tahun ini di Periuk ini jauh lebih hebat. Yang wilayah Timur sekarang lebih cepat, yang wilayah ini (barat) justru lebih tinggi," kata Arief, Senin (22/2/2021).

Baca Juga: Warga Ciledug Indah: Banjir Lebih Parah dari Tahun Lalu

Topic:

  • Muhammad Iqbal
  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya