Comscore Tracker

[BREAKING] Jokowi: Tempat Publik Disemprot Disinfektan Setiap Hari

Pemerintah tegaskan, serius dalam menangani virus corona

Tangerang, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo memastikan penanganan virus corona atau COVID-19 di Bandara Soekarno Hatta benar-benar dilakukan dengan baik dan mengikuti protokol internasional. Jokowi juga menegaskan bahwa thermal scanner dan thermal gun sudah dipasang di pintu sesuai protokol.

"Kalau kita lihat tadi waktu kita masuk ke airport Soetta di kedatangan dari luar negeri checking-nya sangat ketat mengisi kartu kewaspadaan kesehatan," kata Jokowi di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (13/3).

Menurut dia, penumpang yang berasal dari negara episentrum, akan dilakukan tiga kali pengecekan. "Kalau yang dari negara di luar itu dicek dua kali oleh thermal scanner dan thermal gun," jelasnya.

Selain itu, Jokowi mengatakan pemerintah juga sudah menyemprot disinfektan di tempat-tempat publik seperti bandara dan juga masjid.

"Kalau di airport dan pelabuhan kemudian stasiun saya kira pemerintah BUMN juga telah melakukan sejak seminggu lalu. Tapi saya hanya ingin memastikan bahwa ini terus dilakukan setiap hari," ucap Jokowi.

Baca Juga: [BREAKING] Pasar Dunia Goncang, Jokowi: Indonesia Tak Bisa Melawan

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya