TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Polisi Dalami Barang Bukti Kasus Meme Joker di Wajah Anies Baswedan

Polisi akan mengkaji secara mendalam persoalan itu

Facebook.com/AdeArmando

Jakarta, IDN Times - Polda Metro Jaya masih menyelidiki kasus meme wajah 'Joker' di foto Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Penyelidikan tersebut dilakukan Polda Metro Jaya dengan menganalisis setiap barang bukti yang diterima polisi.

Rencanya polisi juga akan memanggil pihak terlapor Ade Armando untuk pendalaman kasus tersebut.

1. Masih dilakukan penyelidikan, polisi belum mengetahui pembuat meme Joker

IDN Times/Axel Joshua Harianja

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Iwan Kurniawan, menjelaskan pihaknya akan melakukan klarifikasi dahulu dari pihak pelapor dan juga para saksi, sementara untuk alat bukti sendiri pihaknya akan melakukan analisa mendalam.

"Kita akan kaji dan nanti baru kita akan lakukan gelar perkara, dan kita juga belum mengetahui sosok pembuat meme Joker itu. Untuk sementara masih fokus menganalisis barang bukti," ujarnya, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (8/11).

2. Polisi masih fokus klarifikasi pihak pelapor

IDN Times/Axel Joshua Harianja

Iwan mengatakan, klarifikasi dari pihak pelapor juga masih dilakukan pihaknya, dan Polda Metro Jaya juga belum dapat mengagendakan pemeriksaan terhadap pihak terlapor yakni Ade Armando.

"Pasti akan memanggil Ade untuk mintai klarifikasi terkait kasus itu, saat ini kita masih fokus ke pihak pelapor. Kalau gak salah pelapor dan beberapa saksi lagi kita periksa," jelasnya.

Baca Juga: Fakta-Fakta Kasus Meme Joker Ade Armando untuk Anies Baswedan

Berita Terkini Lainnya