TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bolos Apel Usai Lebaran, Ratusan ASN Diperiksa Inspektorat Banten

Menurut para ASN, finger print jadi sebab mereka bolos

Humas Pemprov Banten

Serang, IDN Times - Bolos dalam apel hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran, ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintahan Provinsi Banten, diperiksa Inspektorat Banten, Selasa (11/6).

Baca Juga: Bolos Kerja Usai Libur Lebaran, Menristekdikti akan Beri SP1 untuk ASN

1. Petugas gabungan BKD dan Satpol PP periksa ASN bolos apel

Dok. Istimewa

Ratusan ASN terlihat mengantre di depan aula lantai dua gedung inspektorat, untuk diperiksa secara bergilir oleh petugas gabungan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Inspektorat Banten, dan Satpol PP.

Salah satu ASN yang enggan disebutkan identitasnya yang ditemui saat mengantre, mengaku jika dirinya mendapat surat panggilan pemeriksaan karena disebut tidak hadir apel.

"Iya, saya dapat surat panggilan karena disebut tidak apel. Padahal saya ikut apel. Bukti foto saya ikut apel juga ada, kok," katanya.

2. Finger print ganda jadi sebab mereka terlihat membolos

Dok. Istimewa

Menurutnya, adanya sistem finger print (sidik jari) ganda yang diberlakukan yakni di kantor dinas dan di lokasi apel, menjadi penyebabnya.

"Ada finger ganda kayaknya. Saya hanya finger di kantor saja tapi di lokasi apel gak. Mau finger ya gimana, wong ada delapan mesin finger tapi yang mau finger ribuan," ujarnya.

Baca Juga: Alasan-Alasan yang Diterima di Kemenristekdikti bagi ASN yang Izin

Berita Terkini Lainnya