Comscore Tracker

Gojek Hadirkan GoCar Instan di Bandara Soetta, Ini Alasannya

Gojek pastikan tarif tidak berbeda dari GoCar biasa

Tangerang, IDN Times - Perusahaan transportasi umum berbasis teknologi, Gojek, resmi meluncurkan GoCar Instan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Selasa (10/9). Kehadiran GoCari Instan itu diawali di Terminal Kedatangan 2D, dan rencananya akan merambah di 2F, area Kedatangan Terminal 3 Domestik serta bandara internasional.

GoCar Instan merupakan fitur pemesanan on-the-spot yang dilengkapi dengan solusi pengelolaan antrean serba praktis, artinya penumpang yang menggunakan fitur tersebut tidak perlu menunggu lama. Menurut Co-Founder Gojek, Kevin Aluwi, GoCar Instan hadir di Bandara Soetta karena banyaknya permintaan atau penumpang di Bandara Soetta yang menggunakan GoCar.

Baca Juga: Dijegal, Ekonom dan DPR Dukung Ekspansi Gojek di Negeri Jiran

1. Peminat GoCar di bandara tinggi

Gojek Hadirkan GoCar Instan di Bandara Soetta, Ini AlasannyaIDN Times/Candra Irawan

Co-Founder Gojek Kevin Aluwi mengatakan, berdasarkan data user Gojek, orderan GoCar di bandara terbilang sangat banyak. Atas dasar tersebut, Gojek memutuskan untuk meluncurkan fitur GoCar Instan.

"Jadi kita selama ini belum ada solusi yang benar-benar cocok untuk kasih layanan yang terbaik dan tercepat, akhirnya kita berusaha dan minta dukungan Bandara Soetta, Angkasa Pura (AP) II, dan akhirnya kita bisa launching," jelas Kevin kepada IDN Times, di Bandara Internasional Soetta, Tangerang, Banten.

2. Layanan GoCar Instan lebih cepat

Gojek Hadirkan GoCar Instan di Bandara Soetta, Ini AlasannyaIDN Times/Candra Irawan

Menurut Kevin, permintaan GoCar yang tinggi membuat antrean penumpang tinggi juga, sehingga GoCar Instan menjadi salah satu solusinya. Kevin menyebut, antara GoCar dan GoCar Instan memiliki perbedaan yakni on-the-spot, artinya pengguna jasa perusahaan transportasi umum itu tidak perlu menunggu terlalu lama.

"Kalau sekarang kita hanya tinggal menyamakan kode pin, jadi misalnya kita booking GoCar Instan dan cara konfirmasi ordernya adalah memberikan pin kita ke driver yang di daerah sini. Jadi tidak bisa sembarangan driver, hanya driver yang sudah terdaftar di Bandara Soetta dan hanya driver itu yang bisa melakukan penjemputan serta matching pin tersebut," ujarnya.

3. Gojek gandeng koperasi di Bandara Soetta

Gojek Hadirkan GoCar Instan di Bandara Soetta, Ini AlasannyaIDN Times/Candra Irawan

Kevin menjelaskan, untuk menyukseskan fitur tersebut, pihaknya juga bekerja sama dengan Koperasi Ligat Utama Sejahtera (Maesa), karena mobil-mobil GoCar Instan berasal dari koperasi tersebut, dan resmi terdaftar sebagai angkutan umum khusus Bandara Soetta.

"Target kita sih sekarang lumayan tinggi, cuma kita harap berdasarkan hitungan Maesa dan penumpang sini, kita ekspektasi banyak dari penumpang kita di bandara ini. Dari yang kita lihat di Bandara Soetta, memang ada kendala menggunakan GoCar dan ini solusi GoCar terbaik," ungkapnya.

4. Layanan GoCar Instan sama dengan Gocar biasa

Gojek Hadirkan GoCar Instan di Bandara Soetta, Ini AlasannyaIDN Times/Candra Irawan

Kevin mengaku, pihaknya memiliki ekspektasi yang tinggi untuk melebarkan sayap terhadap fitur baru itu, dan rencananya fitur baru itu akan terus dimatangkan untuk berlanjut di seluruh Indonesia.

"Tarif kita mengikuti semua aturan yang ada, dan GoCar Instan ini sama dengan layanan Gocar biasa, tidak ada bedanya," kata dia.

5. AP II sambut baik kehadiran GoCar Instan

Gojek Hadirkan GoCar Instan di Bandara Soetta, Ini AlasannyaIDN Times/Candra Irawan

Sementara itu, Senior Manager of Branch Communication and Legal AP II, Febri Toga Simatupang menambahkan, saat ini teknologi informasi sudah menjadi tulang punggung dalam meningkatkan kualitas layanan di bandara-bandara AP II.

"Gojek memiliki pengguna terbanyak di Indonesia, oleh karena itu, kami menyambut baik kehadiran Gojek di Bandara Soetta untuk memberikan alternatif moda transportasi yang cepat, andal dan mudah," ujar Febri.

Baca Juga: Gojek Grab Bakal Banyak Pesaing, Pakar: Bagus Dong, Itu tujuan kita

Topic:

  • Sunariyah

Just For You