Pascapenusukan Wiranto, Aparat Perketat Penjagaan Alun-Alun Menes

Polda Banten akan tingkatkan patroli

Kabupaten Pandeglang, IDN Times - Polisi Sektor (Polsek) Menes bersama Koramil setempat memperketat penjagaan di tempat kejadian perkara (TKP) penusukan Menkopolhukam Wiranto di Alun-alun Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, pada Kamis (10/10) kemarin.

1. Kondisi alun-alun Menes saat ini

Pascapenusukan Wiranto, Aparat Perketat Penjagaan Alun-Alun MenesDok.Istmewa

Berdasarkan pantauan IDN Times, aparat polisi berseragam lengkap dan dipersenjatai senapan laras panjang juga sesekali hilir mudik mengelilingi sekitar alun-alun. Tidak hanya itu, polisi berpakaian preman juga terlihat berkumpul di setiap sudut alun-alun.

Total ada dua kendaraan mini bus dan dua truk bak terbuka polisi terparkir rapi di sepanjang jalan. Belum diketahui jelas berapa jumlah polisi yang dikerahkan untuk memperketat penjagaan ini. Masyarakat sekitar tampak tertarik melihat situasi dan kondisi terkini, pascapenusukan kemarin.

Baca Juga: Usai Kena Tusuk, Kapolsek Menes Dirujuk ke RS Sari Asih Serang

2. Humas Polda Banten: Kami akan tingkatkan patroli dan penjagaan

Pascapenusukan Wiranto, Aparat Perketat Penjagaan Alun-Alun MenesIDN Times/Candra Irawan

Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi menjelaskan, jika pihaknya akan meningkatkan Patroli dan penjagaan di sejumlah titik pascaperistiwa penusukan kemarin meskipun kondisi saat ini di TKP sudah berangsur kondusif.

"Situasi di lapangan sudah dalam keadaan aman kondusif," jelasnya kepada IDN Times, Jumat (11/10).

2. Geledah kontrakan pelaku polisi bawa sejumlah barang bukti

Pascapenusukan Wiranto, Aparat Perketat Penjagaan Alun-Alun MenesIDN Times/Candra Irawan

Edy mengatakan polisi juga telah menggeledah rumah kontrakan pelaku di Menes. Hasilnya, terdapat sejumlah barang bukti yang disita polisi dari kontrakan Syahril Alamsyah alias Abu Rara dan istri. Akan tetapi, Edy tidak menjelaskan lebih lanjut terkait barang bukti apa saja yang diamankan dari penggeledahan itu.

"Rumah tersangka masih kita pasang garis polisi dan sempat dilakukan penggeledahan dalam rangka mencari alat bukti lain untuk menguatkan upaya pelaku terhadap penganiayaan yang dilakukan. Alat bukti yang diamankan dibawa Mabes Polri," kata Edy.

Baca Juga: Begini Cerita Kapolsek Menes yang Gagalkan Penusukan ke Wiranto

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya