Comscore Tracker

Vaksinasi Tenaga Kesehatan di Kota Serang Digelar Awal Pekan Depan  

Wali Kota Serang gagal jalani vaksinasi hari ini

Serang, IDN Times - Vaksinasi perdana di Banten dimulai hari ini, Kamis (14/1/2021) dengan diawali vaksinasi terhadap seluruh pimpinan daerah yang digelar di di Pendopo Bupati, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang.

Selanjutnya, proses vaksinasi akan diikuti oleh tenaga kesehatan di masing-masing daerah. Vaksinasi untuk tahap pertama pada termin pertama akan dilakukan terhadap tenaga kesehatan di Kota Tangerang Selatan dan Kota Serang.

Baca Juga: Gara-Gara Duren, Wali Kota Serang Gagal Suntik Vaksin Hari Ini

1. Vaksinasi tenaga kesehatan di Kota Serang digelar senin depan

Vaksinasi Tenaga Kesehatan di Kota Serang Digelar Awal Pekan Depan  Ilustrasi petugas medis. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Serang Ratu Ani Nuraeni mengatakan, pelaksanaan vaksinasi untuk para tenaga kesehatan di wilayahnya akan dilaksanakan pada Senin 18 Januari 2021, sesuai dengan instruksi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

Pada termin pertama, Kota Serang mendapat jatah 3.380 dosis vaksin untuk tenaga kesehatan."Iya sudah ada (instruksi pemprov) itu (vaksinasi) nanti hari Senin, untuk vaksinnya Kota Serang dapat 3.380 vaksin," kata Ratu Ani saat dikonfirmasi.

Baca Juga: Kota Serang Terima 3.380 Dosis Vaksin untuk Tenaga Kesehatan  

2. Pelatihan terhadap vaksinator masih berlangsung

Vaksinasi Tenaga Kesehatan di Kota Serang Digelar Awal Pekan Depan  Ilustrasi Vaksin (IDN Times/Arief Rahmat)

Sementara untuk persiapan vaksinasi di Kota Serang, dia menuturkan, Dinkes Kota Serang saat ini sedang memberikan pelatihan kepada seluruh vaksinator.

"Kami memberikan pelatihan kepada seluruh faskes yang disiapkan untuk melakukan vaksinasi. Kan 33 faskes itu kami beri pelatihan lagi, kami ingatkan," ujarnya.

Hal itu dilakukan agar seluruh fasilitator maupun vaksinator siap ketika vaksinasi di Kota Serang dilaksanakan pada pekan depan.

"Iya agar nanti saat menerapkan di lapangan mereka sudah siap dan terlatih. Para fasilitator ini juga sebelumnya sudah kami beri pelatihan, kalau sekarang ini kami ingatkan kembali," tuturnya.

3. Wali Kota Serang gagal jalani vaksinasi hari ini

Vaksinasi Tenaga Kesehatan di Kota Serang Digelar Awal Pekan Depan  IDN Times/Khaerul Anwar

Untuk diketahui, lima pejabat tinggi di wilayah Provinsi Banten gagal menjalani suntik vaksin COVID-19 buatan Sinovac, hari ini. Berdasarkan hasil screening kesehatan, mereka tidak memenuhi syarat, termasuk lantaran tensi darah mereka tinggi. 

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes Banten) Ati Pamudji merinci, para pejabat tinggi tersebut adalah Wali Kota Serang Syarudin, Kapolda Banten Irjen. Rudy Heriyanto Adinugroho, Danrem Maulana Banten Brigjen Gumuruh Winardjatmiko, Wali Kota Cilegon Edi Ariyadi, dan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.

Baca Juga: Berjalan Tertutup, Vaksinasi Pertama di Banten Sempat Ricuh

Topic:

  • Khaerul Anwar
  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya