Comscore Tracker

Bupati Lebak Optimistis Perbaikan 28 Jembatan Segera Rampung

Sejumlah jembatan rusak akibat diterjang banjir

Lebak, IDN Times - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya optimistis perbaikan jembatan yang rusak berat akibat banjir bandang yang menerjang pada awal tahun 2020 bisa rampung dalam dua sampai tiga bulan.

"Kita optimistis tiga bulan ke depan jembatan yang rusak berat itu rampung berdasarkan kesanggupan pembangunan yang akan dilaksanakan Kementerian PUPR," katanya di Lebak, Senin (13/1).

1. Bupati minta rakyat Lebak bersabar

Bupati Lebak Optimistis Perbaikan 28 Jembatan Segera RampungIDN Times/khaerul anwar

Iti mengungkapkan, banjir bandang dan tanah longsor yang melanda sebagian wilayah Lebak mengakibatkan 28 jembatan rusak, termasuk jembatan yang menghubungkan Sajira-Muncang-Leuwidamar, Sobang-Cibeber.

"Kami minta warga bersabar dan dipastikan tiga bulan ke depan kondisi jembatan sudah bisa dioperasikan," katanya.

2. Jembatan rusak penghubung antar kecamatan dan desa jadi tanggung jawab Pemprov dan Pemda

Bupati Lebak Optimistis Perbaikan 28 Jembatan Segera RampungIDN Times/khaerul anwar

Iti mengatakan Pemerintah Kabupaten Lebak dan Pemerintah Provinsi Banten bertanggung jawab memperbaiki jembatan penghubung antar kecamatan dan antar desa yang rusak.

"Pemerintah akan mengupayakan bantuan stimulan dari pemerintah pusat bagi warga yang rumahnya rusak akibat banjir dengan nilai bantuan per unit rumah rusak Rp50 juta untuk rumah rusak berat, Rp25 juta untuk rumah rusak sedang, dan Rp10 juta untuk rumah rusak ringan," kata Iti.

3. Iti menarget lama pembangunan kembali infrastruktur tiga bulan

Bupati Lebak Optimistis Perbaikan 28 Jembatan Segera RampungIDN Times/khaerul anwar

Iti mengatakan, pemerintah daerah akan menargetkan pembangunan kembali infrastruktur yang hancur pasca banjir bandang dan longsor selama tiga bulan.

"Kami menargetkan tiga bulan ke depan para warga korban bencana banjir bandang dan longsor bisa kembali hidup normal juga ekonomi pulih," katanya.

Baca Juga: Perbaikan Infrastruktur Pasca Bencana Banjir di Lebak Rp34 Miliar

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya