Kompolnas: Keluhan KPAI Disampaikan ke Irwasda Polda Metro Jaya

KPAI keluhkan Kapolres Tangsel sulit diajak komunikasi

Tangerang Selatan, IDN Times - Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Poengky Indarti merespons keluhan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) soal sulitnya komunikasi dengan Kapolres Tangsel.

Poengky menyebut, pihaknya telah menyampaikan keluhan tersebut ke Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Metro Jaya.

"Keluhan KPAI sudah langsung kami sampaikan Irwasda Polda Metro Jaya agar menjadi atensi dan sudah ditindaklanjuti beliau" kata Poengky kepada wartawan, Rabu (28/2/2024).

Baca Juga: Kasus Bullying, KPAI Minta Kapolres Tangsel Lebih Mudah Berkomunikasi

1. Kompolnas proaktif menanggapi keluhan KPAI

Kompolnas: Keluhan KPAI Disampaikan ke Irwasda Polda Metro JayaKonferensi pers terkait hasil pengawasan kasus bullying di KPAI (Dok. Humas KPAI)

Meski begitu, Poengky menyebut, pihaknya belum menerima surat terkait persoalan tersebut dari pihak KPAI. Poengky memastikan, pihaknya tetap proaktif untuk langsung menindaklanjuti dengan komunikasi ke Polda Metro Jaya.

"Kompolnas dan KPAI mempunyai MOU dan kerja sama kami sangat baik. Dalam menangani kasus-kasus kekerasan terhadap anak, kami biasa bekerja sama," kata dia.

Baca Juga: Fakta-fakta Kasus Bullying di SMA Binus Serpong

2. KPAI Minta Kapolres Tangsel lebih mudah berkomunikasi terkait kasus bullying di Binus

Kompolnas: Keluhan KPAI Disampaikan ke Irwasda Polda Metro JayaDok. Binus School Serpong

Sebelumnya, Komisioner KPAI, Diyah Puspitarini meminta Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tangerang Selatan (Tangsel) lebih mudah dalam berkomunikasi terkait kasus perundungan yang terjadi di Binus School Serpong.

"Iya sejak kami datang kan kepadanya Kapolres kan izinnya, belum pernah bertemu," kata Diyah, Selasa (28/2/2024) malam.

Diyah juga meminta Kapolres Tangsel untuk turun tangan langsung menuntaskan kasus ini. "Seperti misalnya, mohon maaf saya bandingkan dengan beberapa kasus yang lain, Kapolres itu turun, yang kasus bullying atau perundungan itu Kapolres turun, mau dia di Jakarta, mau dia di daerah, di Cilacap sekalipun Kapolres turun," ungkapnya.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya