Comscore Tracker

Rumini Sambangi Kantor Wali Kota Airin, Ada Apa?

Rumini getir kasusnya belum juga menemui titik terang

Tangerang Selatan, IDN Times - Usai mendatangi Mapolres Tangerang Selatan (Tangsel), mantan guru sekolah dasar yang dipecat gara-gara mengungkap kasus pungutan liar (pungli) di sekolahnya, Rumini (44), menyambangi kantor Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang Selatan, Maruga, Ciputat, Senin (9/9).

Kedatangan Rumini untuk menanyakan kelanjutan kasus pungli yang pernah dilaporkannya sekitar 3 bulan lalu. Setali mata uang dengan upayanya ke Mapolres Tangsel, Rumini harus kecewa lantaran tak bisa menemui Airin karena Wali Kota Tangsel tersebut sedang sibuk.

Baca Juga: Soal Rumini, Airin: Kita bergerak dan kita bekerja

1. Staf Airin hanya menyuruh Rumini mengisi buku tamu

Rumini Sambangi Kantor Wali Kota Airin, Ada Apa?IDN Times/Muhamad Iqbal

Kepada IDN Times, Rumini menjelaskan, dia belum bisa bertemu Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany.

"Tadi saya dikabari sama salah satu staf penerimaan tamu di bawah, katanya ibu sedang ada agenda. Lalu saya ditanyakan apa keperluannya, terus disuruh mengisi buku tamu saja," kata Rumini.

2. Rumini terus menunggu Airin hingga sore

Rumini Sambangi Kantor Wali Kota Airin, Ada Apa?IDN Times/Muhamad Iqbal

Rumini tak patah arang. Dia tetap menunggu di pinggiran gedung megah tempat Wali Kota Airin bertugas. Sesekali mantan guru SDN Pondok Pucung 02 itu kembali mendatangi petugas di meja penerimaan tamu guna menanyakan kapan bisa menemui Airin.

"Ya gak tahu sampai kapan menunggu. Tadi saya bilang kalau saya ingin menemui Ibu Wali Kota untuk menanyakan soal pungli itu. Prosesnya bagaimana. Saya gak melihat ada keseriusan untuk menuntaskannya," ucap Rumini.

3. Rumini minta Airin buka kasusnya ke publik

Rumini Sambangi Kantor Wali Kota Airin, Ada Apa?IDN Times/Muhamad Iqbal

Rumini mengatakan, ingin bertemu Airin untuk meminta sang Wali Kota segera membuka kepada publik, kasus yang mengakibatkan dirinya dipecat dari pekerjaannya.

"Kalau bertemu Bu Airin saya mau kasus saya dibuka ke publik agar masyarakat tahu keadaan sesungguhnya," kata Rumini.

Kini Rumini merasa getir dalam menjalani hidup setelah mengungkap kasus pungli di lingkungan kerjanya.

"Saya yang melaporkan hal yang salah tapi saya yang disalahkan, apalagi malah mempersulit saya makan," ujar Rumini getir.

4. Rumini kecewa kasus pungli yang dilaporkan belum menemui titik terang

Rumini Sambangi Kantor Wali Kota Airin, Ada Apa?IDN Times/Muhamad Iqbal

Sebelumnya diberitakan, kasus pungli yang diungkap Rumini sudah bergulir 3 bulan dan telah dilaporkan ke Kepolisian Resor (Polres) Tangerang Selatan, namun hingga saat ini belum juga menemukan titik terang.

Pada Senin (9/9) pukul 12.00 siang, dengan menumpang kendaraan umum Rumini mendatangi Mapolres Tangsel untuk kembali mempertanyakan progres laporannya. Bukannya mendapat informasi perkembangan kasusnya, Polres Tangsel malah menyebut belum tentu ada tindak pidana dalam kasus itu.

Baca Juga: Ditanya Soal Rumini Airin Selalu Menghindar, Kenapa?

Topic:

  • Sunariyah

Just For You