Comscore Tracker

Setelah Penusukan Wiranto, Kapolres Pandeglang Dimutasi

Polda Banten pastikan tak berkaitan dengan penusukan Wiranto

Serang, IDN Times - Kapolres Pandeglang dimutasi dari jabatannya. Mutasi tersebut berdasarkan surat telegram Kapolri Nomor ST/2855/X/ Kep./2019 tanggal 21/10/2019.

Dalam surat telegram tersebut, Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono dipindah ke jabatan baru sebagai Wakil Direktur (Wadir) Intelkam Polda Riau. Posisinya digantikan oleh AKBP Sofwan Hermanto yang sebelumnya menjabat Kasubdit II Ditreskrimum Polda Banten.

Baca Juga: Sebelum Hadiri Pelantikan Jokowi, Sultan Brunei Sempat Jenguk Wiranto

1. Tidak ada kaitan dengan peristiwa penusukan Wiranto

Setelah Penusukan Wiranto, Kapolres Pandeglang DimutasiIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, mutasi Kapolres Pandeglang merupakan hal biasa untuk penyegaran dalam instansi kepolisian. Dia memastikan, mutasi ini tidak ada kaitannya dengan peristiwa penyerangan terhadap mantan Menko Polhukam Wiranto di Menes, Pandeglang beberapa pekan lalu.

“Gak ada kaitannya sama peristiwa kemarin (penusukan Wiranto). Ini murni promosi jabatan, kalau dibuang ya gak di Wadir tapi di Yanma,” kata Edy, Kamis (24/10).

2. Selain Pandeglang, Kapolres Cilegon juga kena mutasi

Setelah Penusukan Wiranto, Kapolres Pandeglang DimutasiIDN Times/Candra Irawan

Selain Kapolres Pandeglang, Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso juga kena mutasi. Dia diberi jabatan baru sebagai Kasubbagopsnal Dittipidsiber Bareskrim Polri. Posisinya akan digantikan oleh AKBP Yudhis Wibisana yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Belitung, Polda Kepulauan Babel.

Sementara itu, kekosongan jabatan Kapolresta Tangerang setelah Kombes Sabilul Alif menjabat sebagai ajudan Wakil Presiden, kini telah diisi. Jabatan tersebut diduduki oleh AKBP Ade Ary Syam Indradi. Sebelumnya ia menjabat sebagai Kapolresta Pontianak.

“Termasuk Kapolresta Tangerang sudah diisi untuk promosi Kombes,” kata Edi.

3. Kapolres Pandeglang baru satu tahun jadi kapolres di Pandeglang

Setelah Penusukan Wiranto, Kapolres Pandeglang DimutasiIDN Times/Candra Irawan

Edy mengatakan, rotasi terhadap Kapolres Pandeglang yang baru menempati jabatannya selama 1 tahun itu merupakan dinamika biasa dalam peningkatan karier.

"Kapolres Cilegon dan Pandeglang sudah 1 tahun lebih menjadi kapolres, ini dinamika biasa peningkatan karier, promosi, ini naik," kata Edy.

Topic:

  • Sunariyah

Just For You