TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Klasemen PON Papua, Banten Kembali Naik ke Posisi 12 

Cabor layar penyumbang emas terbanyak

Sejumlah atlet perahu layar Papua berlatih di perairan Yos Sudarso, Kota Jayapura, Papua, Selasa (29/6/2021) untuk mengikuti PON XX Papua. (ANTARA FOTO/Indrayadi TH)

Serang, IDN Times - Provinsi Banten, naik ke posisi ke-11 klasemen sementara perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, per Selasa (12/10/2021).

Banten sudah meraih 10 medali emas, 14 perak dan 23 perunggu, dengan total keseluruhan 47 medali.

Baca Juga: Tambah 1 Emas, Cabor Layar Sumbang Emas Terbanyak untuk Banten

1. Cabor layar penyumbang emas terbanyak

Peraih medali Taekwondo kelas U53 Kg Senior Putri meliputi (kiri ke kanan) medali perak Tsmarah Tsabitah dari Jawa tenah , medali Emas Glorya R Keleyan dari Papua), dan Perunggu (ariska H dari Kalimantan Timur dan Hanifa S dari Riau) di GOR Politeknik Penerbangan Jayapura, Date: Selasa, 05/10/2021 (Foto: PB PON XX Papua/ Martona),

Sumbangan tiga emas terbaru Banten diraih pada cabang Perahu Layar, Paralayang dan Sapta Lomba Atletik.

Cabang Olahraga (cabor) layar yang kembali menyumbangkan medali emas membuat cabor ini menjadi cabang olahraga yang hingga saat ini menjadi penyumbang medali emas terbanyak untuk Kontingen Banten di PON XX Papua.

2. Jawa Barat nyaman di puncak klasemen

Medali emas di PON Papua (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Klasemen teratas, masih ditempati Provinsi Jawa Barat setelah memperoleh 108 medali emas, 87 medali perak dan 97 medali perunggu, total 292 medali.

Baca Juga: Banten Anjlok ke Posisi 13 di PON Papua

Berita Terkini Lainnya