Persita Tangerang Targetkan Masuk 5 Besar Liga 1 Musim 2023/2024

Coach Luis Duran optimis target ini bisa tercapai

Tangerang, IDN Times - Manajemen Persita Tangerang menargetkan skuadnya bisa masuk urutan 5 besar dalam kompetisi sepakbola Indonesia, Liga 1 pada musim 2023/2024 mendatang. Target tersebut pun ditanggapi optimis oleh pelatih Persita Tangerang, Coach Luis Edmundo Duran.

"Dengan komposisi pemain, kita sangat optimis karena kita mix pemain. Ada senior ada muda, yang muda sudah berlatih selama dua tahun, jadi mereka tahu apa yang akan kita lakukan setiap bermain," kata Coach Luis, Senin (26/6/2023).

Baca Juga: Walter Zenga Resmi Bergabung ke Manajemen Persita Tangerang

1. Pemain muda sudah menjalani latihan selama dua tahun

Persita Tangerang Targetkan Masuk 5 Besar Liga 1 Musim 2023/2024IDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Coach Luis mengungkapkan, skuad Pendekar Cisadane muda telah melakukan sesi latihan selama dua tahun. Hal tersebut pun diyakini bakal membuat formasi baru Persita Tangerang bakal kuat.

"Musim ini kita mulai dengan harapan baru, dari hari pertama kita mulai latihan semua pemain berlatih optimal jadi saya sangat optimis," ungkapnya.

2. Coach Luis juga mengoptimalkan pemain asing

Persita Tangerang Targetkan Masuk 5 Besar Liga 1 Musim 2023/2024IDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Selain pemain muda dan senior, pihaknya juga mengoptimalkan pemain asing yang bakal menyokong permainan skuad Persita Tangerang pada laga musim mendatang.

"Saya sangat puas dengan komposisi pemain, cukup untuk musim ini, kita lihat di putaran pertama, tapi saya pikir ini sudah cukup, pemain senior, pemain muda, maupun pemain asing semua sangat penting," jelasnya. Dengan komposisi saat ini, Luis optimis Persita menghadapi lawan. 

3. Sempat cedera, Jack Brown hampir pulih

Persita Tangerang Targetkan Masuk 5 Besar Liga 1 Musim 2023/2024IDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Saat ditanya mengenai Jack Brown yang sempat cedera, Coach Luis pun memastikan pemain tengah itu hampir pulih dan kemungkinan akan bisa bermain di laga mendatang.

"Jack Brown masih cedera, tapi sudah mulai kuat untuk pemulihan cedera jadi mudah-mudahan sudah bisa mulai bermain," tuturnya.

4. Kiper Persita Tangerang memastikan permainan akan optimal

Persita Tangerang Targetkan Masuk 5 Besar Liga 1 Musim 2023/2024IDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Senada dengan itu, Kiper Persita Tangerang Aditya Harlan memastikan timnya bakal berkompetisi dengan baik pada laga musim mendatang. Khususnya, saat melawan Barito Putera pada laga pertama nanti. Pasalnya, pada musim sebelumnya, Persita Tangerang belum pernah menang melawan klub asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan tersebut.

"Menurut saya itu takdir (melawan Barito), tapi apapun lawannya setiap pertandingan adalah final, jadi siapapun yang dilawan kita berupaya mendapat tiga poin," tuturnya.

Baca Juga: Liga Tenis Meja Indonesia Berlangsung di Kota Tangerang

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya