Comscore Tracker

Banten Raih Medali Emas Pertama PON

Jadi kado spesial di ulang tahun Banten ke 21

Serang, IDN Times - Kontingen Banten akhirnya menyabet medali emas pertama pada Pekan Olaharaga Nasional (PON) XX Papua, Minggu (3/10/2021).

Medali emas pertama untuk Kontingen Banten di PON XX Papua tersebut disumbangkan dari cabang olahraga Muaythai.

1. Berhasil mengalahkan tuan rumah

Banten Raih Medali Emas Pertama PONDok. Koni Banten

Medali emas dari cabor Muaythai tersebut disumbangkan melalui Mia Amalia dikelas 51 kg putri. Raihan medali itu didapatkan Mia setelah berhasil menumbangkan atlet tuan rumah Papua Paula Renady Saueke.

Menanggapi hasi tersebut, Ketua Muaythai Indonesia Banten Roni Alfanto bersyukur atas raihan medali emas yang didapatkan oleh atlet Muaythai Banten.

"Ini berkat perjuangan yang ditunjukkan oleh atlet Muaythai Banten dan doa dari masyarakat Banten," katanya.

2. Perlu mental kuat tumbangkan tuan rumah

Banten Raih Medali Emas Pertama PONDok. Koni Banten

Menurut Roni Alfanto, raihan medali emas pertama untuk Kontingen Banten di PON XX Papua tersebut tidak didapat dengan mudah karena Mia harus menghadapi atlet Muaythai tuan rumah penuh dengan suporter dari Papua.

"Ini juga sebagai bukti mental baja yang dimiliki oleh Mia Amalia," katanya.

3. Jadi kado spesial di ulang tahun Banten Ke-21

Banten Raih Medali Emas Pertama PONSejumlah orang berpakaian adat nusantara menari di halaman Kantor Gubernur Papua, Sabtu (19/6/2021). Jelang 105 hari Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 edisi Kota Jayapura di tandai pemukulan tifa, pelepasan balon lampion ke udara, tarian nusantara. (ANTARA FOTO/Indrayadi TH)

Raihan medali emas untuk Kontingen Banten di PON XX Papua tersebut, sekaligus menjadi kado HUT ke 21 Banten yang akan berulang tahun pada 4 Oktober besok.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya