Comscore Tracker

Raih 4 Medali, Kontingen Banten Duduki Posisi Klasemen 13 di PON Papua

Puncak klasemen ditempati DKI Jakarta

Serang, IDN Times - Kontingen Banten menempati klasemen ke-13 hingga Kamis (30/9/2021) pukul 10.00 WIB pada ajang PON XX Papua dengan mengemas empat medali.

PON XX Papua 2021 secara resmi akan dibuka pada 2 Oktober mendatang di Stadion Lukas Enembe. Namun, sejumlah cabang olahraga telah memainkan pertandingan dan mengeluarkan medali.

Baca Juga: Kontingen Banten Targetkan Masuk 10 Besar di PON XX Papua  

1. Kontingen Banten baru raih 1 perak dan 3 perunggu

Raih 4 Medali, Kontingen Banten Duduki Posisi Klasemen 13 di PON PapuaDok. Istimewa/Koni Banten

Empat medali dari skuad Banten tersebut sumbangan berasal dari cabor judo dengan satu perak dan tiga perunggu dari cabor gantole nomor Ketepatan Mendarat beregu, judo dan sepatu roda. Dengan hasil tersebut Banten sementara menduduki posisi Ke-13.

"Kita masih bersaing ketat dengan Sumatera Utara di posisi Ke-12 dengan perolehan 2 perak," kata Kabid Humas KONI Banten Yosa Sayata saat dikonfirmasi.

2. Ada peluang meraih emas hari ini

Raih 4 Medali, Kontingen Banten Duduki Posisi Klasemen 13 di PON PapuaPengguna jasa bandara bersama petugas mencoba permainan interaktif yang disediakan area promosi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Terminal Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Kamis (1/7/2021). (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Peluang medali Banten sebenarnya terbuka juga pada Rabu (29/9/2021) dari cabor panjat tebing yang menggelar partai final Speed World Record. Sayang, akibat cuaca hujan, pertandingan ditunda Kamis (30/9/2021) suang ini Atlet Banten yang turun di nomor ini adalah Rajiah Salsabila.

"Kita hari ini ada peluang untuk meraih medali emas dari cabor panjat tebing yang akan menggelar partai final," katanya.

3. DKI Jakarta memimpin puncak klasemen

Raih 4 Medali, Kontingen Banten Duduki Posisi Klasemen 13 di PON PapuaPemain Sulawesi Selatan Syamsul Hadi (kanan) berebut bola dengan pemain Maluku Utara, Trifandi Layn dalam pertandingan penyisihan grup B cabang olahraga futsal putra PON XX Papua di GOR Futsal SP-2 Mimika, Jumat (24/9?2021). PB PON XX Papua / Ady Sesotya

Sementara, perolehan medali PON XX Papua 2021 masih dipimpin kontingen DKI Jakarta dengan mengemas 35 medali dengan menggeser tuan rumah yang baru memperoleh 25 medali.

Skuad Ibu Kota telah meraih 17 medali emas, 8 perak dan 10 perunggu. Lalu Papua mengemas 13 medali emas, 3 perak dan 9 perunggu.

Baca Juga: Atlet Banten Akan Dikawal Puluhan Brimob Saat Berlaga di PON Papua  

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya