Comscore Tracker

Beli Tiket Pertandingan Liga Indonesia Bisa Lewat Dompet Digital

Ada juga pertandingan e-Sport Liga Indonesia segera digelar

Tangerang, IDN Times - Di era digitalisasi saat ini, dompet bukan lagi salah satu hal yang wajib dibawa saat akan berbelanja. Pasalnya, pembayaran di berbagai merchant bisa menggunakan dompet digital atau e-wallet saat akan bertransaksi, salah satunya Nusapay.

CEO Nusapay, George Gani mengatakan, Nusapay telah mengantongi izin Bank Indonesia sebagai penyedia jasa pembayaran dengan aktivitas penatausahaan sumber dana berupa penerbitan uang elektronik dengan fitur transfer dana sejak 29 Juni 2022.

"Tentunya ini salah satu bukti bahwa Nusapay sudah legal dan bisa dipercaya sebagai dompet digital," ujar Gani.

Lalu, apa saja fiturnya?

1. Jamin keamanan data pengguna

Beli Tiket Pertandingan Liga Indonesia Bisa Lewat Dompet DigitalIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Gani menegaskan, pihaknya menjamin keamanan data pengguna dari kebocoran yang akhir-akhir ini sedang marak. Pengamanan server pun, kata dia, sudah diantisipasi dari awal, sejak dibangunnya sistem, baik dari kerahasiaan data di data base. 

"Menjamin adanya keamanan data pengguna, karena telah memperoleh ISO 27001, sistem yang telah diaudit oleh auditor internal dan pen-tester external," katanya.

Selain itu, para tim teknis pun sudah dibekali Certified Etchical Hacker International (CEH) dan kemudahan dalam bertransaksi. 

"Kami ada tim teknis yang memang dilatih dan menjamin untuk keamanan data pengguna kami yang saat ini terdata 15 ribu pengguna," ujarnya.

2. Beli tiket pertandingan sepakbola yang diselenggarakan IFeL

Beli Tiket Pertandingan Liga Indonesia Bisa Lewat Dompet DigitalIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Nusapay, saat ini menggandeng berbagai komunitas olahraga, salah satunya Indonesian Football e-League (IFeL). IFeL sendiri merupakan penyelenggara pertandingan Liga, baik Liga 1,2,dan 3 yang ada di Indonesia. 

"Jadi seluruh tiket pertandingan IFeL, bisa dibeli di Nusapay," kata George.

Tak hanya itu, pihaknya juga bakal menyelenggarakan pertandingan e-Sport sepakbola dengan klub yang bertanding di Liga 1, yakni sebanyak 12 klub Liga 1 musim 2022/2023 bakal bertanding dalam Nusapay Indonesian Football e-League League 1 (IFeLeague 1) 2022, yang akan dimulai pada 3 September 2022.

Terdata, deretan klub yang bakal bertanding, yakni Persita Tangerang, PSM Makassar, Dewa United, RANS Nusantara FC, Bali United, Borneo FC, Persis Solo, Persik Kediri, Arema FC, PSS Sleman, Bhayangkara FC, dan PSIS Semarang.

"Jadi para supporter bisa membeli tiket pertandingan e-Sport ini melalui Nusapay," jelasnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga telah bekerja sama dengan Perbasi atau Persatuan Basket Seluruh Indonesia, sehingga ke depannya pertandingan bola basket yang ada di Indonesia tingkat nasional bisa dibeli di Nusapay.

Baca Juga: Liga 2 Dapat Subsidi dari Liga 1 Gegara Tak Ada Sponsor Utama

3. Gaji atlet Dewa United juga melalui Nusapay

Beli Tiket Pertandingan Liga Indonesia Bisa Lewat Dompet DigitalDewa United Surabaya di IBL 2022. (Dok. Dewa United Surabaya)

Tak hanya pertandingan Liga Indonesia yang bekerja sama dengan dompet digital, Adrian Satya Negara selaku CEO Dewa United juga berencana menyalurkan gaji pemain melalui dompet digital tersebut. 

"Salah satu hal yang sedang kami kembangkan dalam kerja sama dengan Nusapay adalah pembelian tiket pertandingan kami, dan tidak menutup kemungkinan juga kedepannya gaji pemain disalurkan melalui Nusapay," ujar Adrian.

Adrian melanjutkan bahwa kerja sama ini bisa membawa perubahan positif bagi Dewa United. Terlebih saat ini Dewa United belum memiliki banyak suporter seperti grup lain yang berlaga di Liga 1.

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya