Comscore Tracker

Tim eSports Asal Tangerang Lolos Kompetisi Nasional, Keren!

Jika menang, tim bakal ikut kompetisi tingkat internasional

Tangerang, IDN Times - Tim eSports Asal Tangerang, Tangcity eSports berhasil lolos di kompetisi bergengsi tingkat nasional, Free Fire Master League (FFML) Season V Divisi 1. Tim tersebut akan berlaga memperebutkan gelar Master yang akan bertanding mewakili Indonesia di ajang Internasional selama 4 minggu mulai 18 Februari 2022.

"Musim lalu, kami masih berada di Divisi 2 yaitu semi profesional, saat ini kami bisa bertanding di Divisi 1 yaitu pemain profesional," ujar Direktur Tim, Norman Eka Saputra, Sabtu (19/2/2022). 

1. Suguhkan wajah baru untuk perebutkan gelar Master

Tim eSports Asal Tangerang Lolos Kompetisi Nasional, Keren!IDN Times/Dok. Tangcity eSport

Norman menuturkan, saat ini Tim Tangcity eSport menampilkan wajah baru, yakni Khairul Lail a.k.a BULEE akan memimpin rekan setimnya yakni Dava Apriliadi (DAPA-), Yudiaji (Axecoy), M. Adikariz Wiardana (Mitzyyy), Munadi Arif (MrKepo), dan M Rizky Pratama putra (RIZZ) yang menjadi anggota termuda dalam skuad ini. 

"Sejak awal berdiri pada 2019 kami memang memasang target untuk berpartisipasi dalam kompetisi profesional level tertinggi di dalam negeri,"ujar Norman yang juga menjabat sebagai VP Director Tangcity Superblock. 

2. Sudah lakukan serangkaian persiapan untuk bertanding

Tim eSports Asal Tangerang Lolos Kompetisi Nasional, Keren!IDN Times/Dok. Tangcity eSports

Sebelum bertanding di Divisi 1, Bulee dan kawan-kawan harus menjalani serangkaian persiapan baik teknis maupun non-teknis. Seperti misalnya, rehearsal, interview, latihan, bahkan swab antigen yang berlaku untuk pemain maupun manajemen dalam kegiatan offline.

"Kami mempersiapkan Gaming House untuk para pemain sejak awal tim ini berdiri di Skandinavia Apartment, Tangcity Superblock. Mereka stay di sana untuk pemusatan latihan dan memperlakukan sistem bubble mandiri yang nantinya akan berdampak juga kepada kesehatan kita bersama," ujar Norman.

3. Siapkan strategi khusus lawan tim profesional lain

Tim eSports Asal Tangerang Lolos Kompetisi Nasional, Keren!IDN Times/Dok. Tangcity eSports

Bergabungnya Tangcity eSports dalam FFML (Free Fire Master League) Season 5 Divisi 1 diharapkan akan membuat peta persaingan di scene kompetitif Free Fire Indonesia menjadi semakin menarik. Ketua Tim, Bulee mengakui timnya memang baru di divisi utama, namun mereka memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Bahkan, banyak strategi khusus yang disiapkan untuk pertandingan besok.

"Tentunya ada (strategi), tapi itu rahasia dapur kita. Saksikan nanti di match day 1 dan match day 3," katanya.

4. Pemenang Free Fire Master League (FFML) bakal wakili Indonesia di ajang Internasional

Tim eSports Asal Tangerang Lolos Kompetisi Nasional, Keren!IDN Times/Dok. Tangcity ESports

Kompetisi FFML digelar tiap tahunnya oleh Garena eSports. Pada Divisi 1, tim profesional bakal bertanding memperebutkan gelar Master yang mendapatkan Golden Ticket ke turnamen Free Fire World Series (FFWS) 2022 Sentosa yang terdiri dari babak Finals dan Play-Ins. 

Baca Juga: Ketemu Gibran, Ketum PSI Ngaku Ngobrol Makanan dan Esport 

Semoga menang ya!

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya