Kota Tangerang Optimis Drum Band Bisa Juara Umum di Porprov Banten

Ada 23 atlet yang bakal bertanding

Kabupaten Tangerang, IDN Times - Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Cabang Kota Tangerang optimis bakal meraih juara umum pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten 2022. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Ketua PDBI Kota Tangerang, Chaerudin Arifiansyah.

"Kami optimis mampu meraih 50 persen plus satu dari total medali yang ada. Raihan tersebut sudah cukup untuk menjadi juara umum,” kata Chaerudin, Sabtu (22/10/2022).

1. Ada 25 medali emas yang diperebutkan di cabang drum band

Kota Tangerang Optimis Drum Band Bisa Juara Umum di Porprov BantenIDN Times/Dok. PDBI Kota Tangerang

Diketahui, dalam gelaran Porprov VI Banten, terdapat 25 medali emas yang diperebutkan pada cabang olahraga drum band. Ada beberapa kategori yang dilombakan, antara lain Lomba Unjuk Gelar (LUG), Lomba Baris Berbaris (LBB), Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB), dan Lomba Baris Jangka Pendek (LBJP).

“Semua jenis lomba tersebut dilakukan sambil bermain musik dan aransemennya,” jelas Chaerudin.

2. Ada 23 atlet drum band yang bakal mengikuti Porprov VI Banten

Kota Tangerang Optimis Drum Band Bisa Juara Umum di Porprov BantenIDN Times/Dok. PDBI Kota Tangerang

Untuk atlet sendiri, kata Chaerudin, terdapat 23 atlet yang bakal bertanding di seluruh kategori pertandingan tersebut. Saat ini, para atlet tengah menjalani serangkaian latihan untuk mempersiapkan diri pada pertandingan di Porprov VI Banten.

"Diantaranya melalui training centre (TC) yang rutin dilakukan setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu (JSM) di setiap pekannya. Biasanya kami latihan di Stadion Benteng Reborn atau Lapangan Ahmad Yani, tergantung kondisi keramaian,” ungkapnya.

3. Direncanakan venue ada di Stadion Benteng Reborn

Kota Tangerang Optimis Drum Band Bisa Juara Umum di Porprov BantenIDN Times/Dok. PDBI Kota Tangerang

Adapun lokasi venue cabor drum band diperoleh informasi kemungkinan akan dilangsungkan di Stadion Benteng Reborn, Lapangan Ahmad Yani, dan Kawasan Ayodhya Alam Sutera.

"Kami optimis bisa merebut juara umum," tegasnya.

Baca Juga: Mall Alam Sutera Jadi Venue Porprov Banten

Maya Aulia Aprilianti Photo Community Writer Maya Aulia Aprilianti

Trying to Love My Life

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya