Comscore Tracker

Pencak Silat Tangerang Raih Juara Umum di Porprov VI Banten 

Kota Tangerang masih memimpin klasemen sementara

Tangerang, IDN Times - Tim pencak silat Kota Tangerang meraih juara umum pada Porprov VI Banten. Raihan ini merupakan yang ketiga kalinya gelar juara umum berhasil didapatkan secara berturut-turut.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tangerang Irman Pujahendra menerangkan, tim berhasil menjadi juara umum berkat kerja sama yang sangat baik, mulai dari pelatih hingga atlet, sehingga capaian untuk memperoleh juara umum pada Porprov Banten kembali diraih.

“Betul kita juara umum, makanya saya ucapkan terima kasih kepada semua tim yang tergabung dalam Pencak Silat Kota Tangerang, sehingga atlet kita berhasil menjadi juara umum,” kata Irman Pujahendra, Jumat (25/11/2022).

1. Ada 17 medali yang berhasil diboyong tim pencak silat Kota Tangerang

Pencak Silat Tangerang Raih Juara Umum di Porprov VI Banten IDN Times/Dok. Abouttng

Irman menambahkan, medali yang berhasil dibawa pulang terdiri dari 7 medali emas, 5 medali perak, dan 5 medali perunggu. 

“Tim kita berhasil meraih 7 medali emas dari 21 medali yang diperebutkan,” ujarnya.

2. Raihan Porprov Banten sebagai persiapan untuk PON 2024

Pencak Silat Tangerang Raih Juara Umum di Porprov VI Banten IDN Times/Dok. Abouttng

Irman pun menuturkan, hasil dari Porprov Banten ke VI ini akan dihadapkan pada Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) dan PON pada 2024 mendatang yang berlokasi di Aceh.

"Prestasi ini harus tetap dijaga. Kami akan terus memberikan yang terbaik untuk atlet dan pelatih, serta akan membawa nama baik Kota Tangerang pada olahraga pencak silat,” jelasnya.

3. Kota Tangerang masih memimpin raihan medali

Pencak Silat Tangerang Raih Juara Umum di Porprov VI Banten IDN Times/Dok. Kesbangpol Kota Tangerang

Hingga saat ini, Kota Tangerang masih memimpin raihan medali pada Porprov VI Banten. Berdasarkan akun Instagram resminya, klasemen sementara hingga 24 November 2022, Kota Tangerang berhasil mengumpulkan 362 medali dengan rincian 159 medali emas, 113 medali perak, dan 90 medali perunggu.

Lalu, untuk posisi kedua ditempati Kabupaten Tangerang dengan raihan total 296 medali dengan rincian 95 medali emas, 103 medali perak, dan 98 medali perunggu.

Baca Juga: Kota Tangerang Optimis Drum Band Bisa Juara Umum di Porprov Banten

Maya Aulia Aprilianti Photo Community Writer Maya Aulia Aprilianti

Trying to Love My Life

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya