Punya Atlet Nasional, Perbakin Tangerang Yakin Raih Emas di Porprov

Mereka berlatih dengan peralatan dan modal sendiri

Kota Tangerang, IDN Times - Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kota Tangerang optimis meraih emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten 2022. Hal tersebut lantaran ada dua atlet berprestasi tingkat nasional. 

Keduanya berhasil meraih medali emas dan perak pada gelaran Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2022 di Balikpapan, Kaltim pada September 2022.

"Hasil Haornas 2022, cukup menambah kepercayaan diri kami agar mendulang prestasi di Porprov Banten 2022,” ujar Ketua Harian Perbakin Kota Tangerang, Gatot Budi Nugroho, Kamis (20/10/2022).

Baca Juga: Tim Panahan Tangerang Targetkan 15 Emas pada Porprov Banten 2022

1. Ada atlet lain yang juga memiliki sertifikasi kejuaraan tingkat Asia Tenggara

Punya Atlet Nasional, Perbakin Tangerang Yakin Raih Emas di PorprovIDN Times/Dok. Instagram Perbakin Kota Tangerang

Tak hanya dua atlet yang baru saja berprestasi tersebut, Perbakin Tangerang juga memiliki atlet lain yang juga telah memenuhi minimum qualification score (MQS) yang bisa mengikuti pekan olahraga nasional (PON).

"Serta 1 atlet memiliki sertifikasi kejuaraan tingkat Asia Tenggara," ujar Gatot.

2. Sebanyak 29 atlet bakal ikut bertanding di Porprov VI Banten 2022

Punya Atlet Nasional, Perbakin Tangerang Yakin Raih Emas di PorprovIDN Times/Dok. Instagram Perbakin Kota Tangerang

Untuk gelaran Porprov VI Banten sendiri, Perbakin Kota Tangerang telah menyiapkan sebanyak 29 atlet terbaiknya untuk mewakili Kota Tangerang. Ke-29 atlet tersebut akan diturunkan di 14 nomor pertandingan yang akan dilombakan di Porprov Banten 2022 mendatang. 

"Sebut saja seperti nomor air pistol putra senior individu, air pistol putra beregu, air pistol putri yunior, air pistol mix, campuran, multiring individu, dan lain-lain," jelasnya.

3. Para atlet latihan dengan modal sendiri

Punya Atlet Nasional, Perbakin Tangerang Yakin Raih Emas di PorprovIDN Times/Dok. Instagram Perbakin Kota Tangerang

Gatot menuturkan, meski mewakili Kota Tangerang, para atlet berlatih dengan menggunakan peralatan seadanya, baik milik pribadi maupun organisasi.

“Walaupun dengan peralatan seadanya dan dengan modal sendiri, namun kami semua tetap semangat sehingga diharapkan mampu menghasilkan prestasi,” ungkap Gatot.

Baca Juga: Mall Alam Sutera Jadi Venue Porprov Banten

Maya Aulia Aprilianti Photo Community Writer Maya Aulia Aprilianti

Trying to Love My Life

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya