Rizki Juniansyah Akan Gunakan Bonus untuk Perbaiki Sarana Latihan

Rizki Juniansyah pulang, disambut keluarga

Tangerang, IDN Times - Rizki Juniansyah, atlet angkat tebing peraih medali emas pada Olimpiade Paris 2024 bakal menggunakan bonus yang diterimanya untuk memperbaiki sarana latihan yang berada di Serang, Banten. Pasalnya, Rizki menyebut sarana latihan tersebut yang mengantarkannya untuk bisa berprestasi di ajang internasional.

"Insya Allah ke depannya, saya akan memperbaiki semua Sasana Bulldog Gym yang ada di Serang untuk lebih baik lagi, agar nanti saya bisa berprestasi lagi untuk menyumbangkan medali-medali di ajang lainnya," kata Rizki, Rabu (14/8/2024) dini hari.

Baca Juga: Veddriq dan Rizki Tiba di Indonesia, Pamerkan Emas Olimpiade 2024

1. Sisa bonusnya bakal ditabung untuk masa depan

Rizki Juniansyah Akan Gunakan Bonus untuk Perbaiki Sarana LatihanIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Sedangkan, sisanya bakal ia tabung untuk mempersiapkan masa depan jika sudah pensiun menjadi atlet angkat besi. Pasalnya, Rizki menyadari profesi atlet tak bisa menjamin kehidupan hingga hari tua lantaran performa yang akan menurun.

"Semoga bonus ini bisa bermanfaat dan bisa ditabung sebaik mungkin untuk saya," ungkap dia.

2. Veddriq Leonardo juga bakal gunakan bonus untuk tabungan masa depan

Rizki Juniansyah Akan Gunakan Bonus untuk Perbaiki Sarana LatihanIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Senada, Veddriq Leonardo atlet panjat tebing yang juga meraih emas pada Olimpiade Paris 2024 tersebut juga mengatakan bakal menggunakan bonus yang diberikan pemerintah Indonesia untuk tabungan masa depan.

"Namun, sebagian nanti akan saya persembahkan untuk orangtua saya, dan juga sebagian lagi untuk memperbaiki tempat latihan," paparnya.

3. Pemerintah berikan bonus fantastis untuk peraih medali di Olimpiade Paris

Rizki Juniansyah Akan Gunakan Bonus untuk Perbaiki Sarana LatihanIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo memastikan para atlet peraih medali bakal mendapatkan bonus. Di mana, atlet peraih emas, berhak mendapatkan bonus masing-masing sebesar Rp6 miliar.

Kemudian, untuk atlet peraih medali perunggu akan diberikan bonus sebesar Rp1,650 miliar dan pelatih atlet peraih emas masing-masingnya mendapat Rp2,750 miliar.

Baca Juga: Saat Kecil, Rizki Juniansyah Sempat Bercita-cita Jadi Pembalap Motor

Maya Aulia Aprilianti Photo Community Writer Maya Aulia Aprilianti

Let's still alive!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya