2 Mal di Kota Tangerang Jadi Venue Pertandingan Popda Banten XI

Laga sejumlah cabang olahraga dilaksanakan di venue mal

Kota Tangerang, IDN Times - Jelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Banten 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) akan 'menyulap' pusat perbelanjaan atau mal menjadi venue pertandingan untuk beberapa cabang olahraga (cabor).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang mengatakan, pihaknya telah merilis 25 venue yang akan digunakan untuk memfasilitasi penyelenggaraan cabor di Popda XI Banten 2024.

Baca Juga: Tangerang Tuan Rumah Popda ke-XI, Ikan Bloso Jadi Maskot

1. Ini cabor yang bertanding di mal di Kota Tangerang

2 Mal di Kota Tangerang Jadi Venue Pertandingan Popda Banten XIpotret pertandingan tinju (pexels.com/Sides Imagery)

Tidak hanya memanfaatkan fasilitas yang sebelumnya telah ada, pihaknya juga akan menyelenggarakan pertandingan dua cabor di tengah pusat perbelanjaan, yakni Mall Balekota dan Mall Metropolis Town Square.

“Kami telah merencanakan pertandingan dua cabor akan diselenggarakan di tengah pusat perbelanjaan yang ramai dikunjungi masyarakat Kota Tangerang, yakni pertandingan cabor pencak silat (Mall Balekota) dan tinju (Mall Metropolis Town Square),” kata Kaonang, Rabu (15/6/2024).

2. Pemkot Tangerang ingin event olahraga jadi daya tarik wisata

2 Mal di Kota Tangerang Jadi Venue Pertandingan Popda Banten XIDok. Pemkot Tangerang

Kaonang mengatakan, penyelenggaraan cabor di tengah pusat perbelanjaan juga bukan tanpa alasan. Hal ini dilakukan untuk mengundang keramaian serta meramaikan geliat sportainment dan sport tourism di Kota Tangerang.

“Lewat rencana ini diharapkan dapat mengundang antusias masyarakat dalam meramaikan pertandingan-pertandingan yang diselenggarakan, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi, khususnya di pusat perbelanjaan yang dipilih sebagai venue pertandingan,” kata dia.

Baca Juga: Jelang Popda Banten 2024, Pemkot Tangerang Mulai Jaring Atlet

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya