Atlet Sapta Lomba dari Rangkasbitung Sumbang Emas untuk Banten 

Nida sumbang emas pertama dari Atletik

Lebak, IDN Times - Atlet cabang olahraga (cabor) atletik, Nida Nurul Hasanah menyumbang medali emas untuk Kontingen Banten di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Selasa (12/10/2021).

Nida Nurul Hasanah keluar sebagai juara pertama setelah melakoni tujuh kategori sapta lomba sejak Senin (11/10/2021). Tujuh kelas itu adalah lari gawang 100 meter, lari 200 meter, lari 800 meter, loncat tinggi, lompat jauh, lempar lembing dan tolak peluru.

Baca Juga: Tambah 1 Emas, Cabor Layar Sumbang Emas Terbanyak untuk Banten

1. Cabang ini perlombakan lima nomor, Nida dapat poin tertinggi

Atlet Sapta Lomba dari Rangkasbitung Sumbang Emas untuk Banten Medali emas di PON Papua (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Perempuan kelahiran Rangkasbitung berusia 21 tahun ini unggul di lima nomor, yaitu lempar lembing, tolak peluru, lari gawang 100 meter, 200 meter dan 800 meter. Total poin yang dikantongi Nida sebanyak 4.430.

Perak sapta lomba putri jatuh ke tangan Nabella Ariantika dari Lampung dengan total poin 4.185. Sedangkan perunggu menjadi milik Ramadona dari Sumatera Barat yang meraih poin 4.046.

2. Atletik baru sumbang satu emas

Atlet Sapta Lomba dari Rangkasbitung Sumbang Emas untuk Banten Twitter/IAAF

Dengan demikian, cabor atletik sudah menyumbang satu emas dan satu perak untuk Banten di PON XX Papua. Perak sebelumnya disumbangkan Maesaroh dari kategori lompat jangkit putri.

Atletik masih berpeluang menyumbang medali untuk Banten. Pasalnya, masih ada nomor 800 putra, 3.000 meter putra daan lompat tinggi putra yang belum turun.

3. Pengprov PASI harap atlet lain terpacu atas raihan ini

Atlet Sapta Lomba dari Rangkasbitung Sumbang Emas untuk Banten Medali emas di PON Papua (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pengprov PASI) Banten, Cepi S. Alam berharap, agar atlet-atlet yang belum turun bertanding dapat terpacu dengan hasil yang dicapai Nida.

“Mudah-mudahan masih ada emas dari atletik untuk Banten Cemerlang,” kata Cepi dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Klasemen PON Papua, Banten Kembali Naik ke Posisi 12 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya