Jelang POPDA Banten, Pemkot Tangerang Akan Seleksi Atlet Taekwondo

Para pelajar yang berminat diminta siapkan diri

Kota Tangerang, IDN Times - Kota Tangerang kembali menjadi tuan rumah kejuaraan olahraga tingkat Provinsi Banten. Kali ini Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI akan digelar pada 2024 mendatang.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang pun mulai mempersiapkan atlet-atlet terbaik dengan melakukan seleksi Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) pada 25 cabang olahraga (cabor).

Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang mengatakan, seleksi pada cabor Taekwondo yang akan dilaksanakan pada 11 - 12 Desember 2023, di GOR Jatiuwung.

“Kami mendorong seleksi atlet-atlet dilaksanakan hingga Desember 2023. Setelah seleksi awal ini, akan ada seleksi lanjutan lagi, agar para atlet yang lolos bisa terus dilatih dan dibentuk untuk mempersiapkan diri menghadapi POPDA XI Provinsi Banten,” Kata Kaonang, Selasa (28/11/2023).

Baca Juga: Angin Puting Beliung Terjang Ratusan Rumah di Kabupaten Tangerang

1. Ada dua kategori yang dipertandingkan

Jelang POPDA Banten, Pemkot Tangerang Akan Seleksi Atlet TaekwondoSabuk biru taekwondo (freepik.com)

Kaonang mengatakan, seleksi Pusat Pendidikan dan Latihan Daerah (PPLD) cabang taekwondo terdapat dua kategori yakni Kyorugi dan Poomsae. Para atlet dapat mengikuti seleksi asalkan mewakili sekolah yang ada di Kota Tangerang.

Selain itu, peserta maksimal kelahiran pada Januari 2007, di kelas dua SMA. “Nantinya mereka juga akan dipersiapkan pada seleksi pra POPNAS hingga POPNAS, apabila pada POPDA nanti berhasil meraih medali emas,” kata Kaonang.

2. Seleksi ini untuk mencari bibit atlet muda berprestasi

Jelang POPDA Banten, Pemkot Tangerang Akan Seleksi Atlet TaekwondoIlustrasi (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

Kaonang pun mengajak para pelajar untuk mempersiapkan diri menghadapi kejuaraan tingkat Provinsi Banten hingga nasional.

"Tentunya seleksi ini dilakukan agar dapat mencari bibit atlet-atlet muda berprestasi yang dapat mengharumkan Kota Tangerang," kata dia.

3. Kamu berminat? Ini cara daftarnya

Jelang POPDA Banten, Pemkot Tangerang Akan Seleksi Atlet TaekwondoAtlet taekwondo putri Jawa Barat Megawati Tamesti Maheswari (kanan) melepaskan tendangan ke arah atlet taekwondo putri Sulawesi Tengah Firilia Dinisa (kiri) saat pertandingan final Taekwondo kategori Kyorugi kelas U 49 Kg putri PON Papua di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Kota Jayapura, Papua, Senin (4/10/2021). (ANTARA/Nova Wahyudi)

Maka dari itu, lanjutnya, bagi yang ingin mendaftarkan diri pada seleksi PPLPD Taekwondo ini bisa menghubungi di nomor 0858-1035-9900, atau informasi seleksi cabor lainnya bisa di cek Instagram @disporakotatangerang.

“Kami sangat mengharapkan kepada semua cabor, salah satunya cabor taekwondo bisa memberikan yang terbaik. Karena sudah menjadi catatan sejarah olahraga taekwondo mampu mengukir prestasi untuk Kota Tangerang dengan sangat baik,” kata Kaonang.

Baca Juga: Rano: Tangerang Raya Kunci Kemenangan Ganjar-Mahfud di Banten 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya