Klasemen PON Papua, Banten Kembali Naik ke Posisi 12 

Cabor layar penyumbang emas terbanyak

Serang, IDN Times - Provinsi Banten, naik ke posisi ke-11 klasemen sementara perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, per Selasa (12/10/2021).

Banten sudah meraih 10 medali emas, 14 perak dan 23 perunggu, dengan total keseluruhan 47 medali.

1. Cabor layar penyumbang emas terbanyak

Klasemen PON Papua, Banten Kembali Naik ke Posisi 12 Peraih medali Taekwondo kelas U53 Kg Senior Putri meliputi (kiri ke kanan) medali perak Tsmarah Tsabitah dari Jawa tenah , medali Emas Glorya R Keleyan dari Papua), dan Perunggu (ariska H dari Kalimantan Timur dan Hanifa S dari Riau) di GOR Politeknik Penerbangan Jayapura, Date: Selasa, 05/10/2021 (Foto: PB PON XX Papua/ Martona),

Sumbangan tiga emas terbaru Banten diraih pada cabang Perahu Layar, Paralayang dan Sapta Lomba Atletik.

Cabang Olahraga (cabor) layar yang kembali menyumbangkan medali emas membuat cabor ini menjadi cabang olahraga yang hingga saat ini menjadi penyumbang medali emas terbanyak untuk Kontingen Banten di PON XX Papua.

Baca Juga: Tambah 1 Emas, Cabor Layar Sumbang Emas Terbanyak untuk Banten

2. Jawa Barat nyaman di puncak klasemen

Klasemen PON Papua, Banten Kembali Naik ke Posisi 12 Medali emas di PON Papua (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Klasemen teratas, masih ditempati Provinsi Jawa Barat setelah memperoleh 108 medali emas, 87 medali perak dan 97 medali perunggu, total 292 medali.

3. Jawa Timur di urutan ke-2

Klasemen PON Papua, Banten Kembali Naik ke Posisi 12 Ilustrasi medali emas di PON Papua (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Sementara, Jawa Timur masih di urutan kedua dengan perolehan 97 medali emas, 79 perak dan 70 perunggu, total 246 medali.

Kontingen DKI Jakarta bertahan di posisi ke-3 dengan 78 medali emas, 66 medali perak dan 79 medali perunggu, total 223 medali.

Sementara, tuan rumah Papua masih di urutan 4 dengan perolehan 90 medali emas, 74 perak dan 86 perunggu, total 250 medali.

Baca Juga: Banten Anjlok ke Posisi 13 di PON Papua

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya