Comscore Tracker

Kontingen Banten Raih Emas ke-2 dari Cabang Catur

Pecatur Banten masih berpotensi raih emas

Serang, IDN Times - Kontingen Banten kembali menambah torehan emas pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Raihan emas didapat melalui pecatur MI Danny Juswanto di nomor Catur Kilat Perseorangan Senior, Selasa (5/10/2021).

Nomor Catur Kilat digelar sejak Senin (4/10/2021) dengan menggelar sembilan babak yang dituntaskan Selasa (5/10/2021). Setelah melakoni sembilan babak, Danny Juswanto berada di posisi teratas dengan poin 7.5 serta berhak atas medali emas.

Baca Juga: Kontingen Banten Targetkan Masuk 10 Besar di PON XX Papua  

1. Danny masih berpeluang dapatkan emas di cabang catur klasik

Kontingen Banten Raih Emas ke-2 dari Cabang CaturANTARA FOTO/Maulana Surya

Danny hanya kehilangan poin 1.5 yaitu saat kalah dari MN Jalil dari Jawa Tengah dan remis ketika berhadapan dengan FM Hanny Marentek dari Papua Barat.

Danny, yang berusia 62 tahun, masih berpeluang menyumbang medali emas dari 2 nomor tersisa, Catur Cepat dan Catur Klasik.

2. Posisi kedua diraih kontingen Jatim

Kontingen Banten Raih Emas ke-2 dari Cabang CaturPusatcatur.com

Posisi kedua atau perak diraih MI Ronny Gunawan dari Jawa Timur dengan poin 7 dan perunggu menjadi milik MN Syarif Hidayat dari Jawa Barat dengan poin 6.

3. Medali emas pertama diraih cabang Muaithai

Kontingen Banten Raih Emas ke-2 dari Cabang CaturANTARA FOTO/Maulana Surya

Sebelumnya, medali emas pertama Provinsi Banten disumbangkan oleh Mia Amalia, atlet cabor Muaythai. Dia meraih kemenangan setelah melawan atlet tuan rumah, Papua pada Minggu, 3 Oktober 2021.

Baca Juga: Klasemen PON Senin 4 Oktober 2021, Banten Masih Urutan ke-15

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya