Kota Tangerang Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Pra-PON Cabang Anggar

Kejuaraan ini diselenggarakan di GOR Gondrong Cipondoh

Kota Tangerang, IDN Times - Menuju Pekan Olahraga Nasional (PON), Kota Tangerang kembali ditunjuk sebagai tuan rumah pada ajang Pra-PON Aceh-Sumatera 2024.

Kali ini, cabang olahraga anggar atau fencing yang akan bertanding di GOR Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang pada 30 Agustus 2023 hingga 6 September 2023.

"Sebelumnya, pada cabang olahraga Rugby juga telah mengadakan kualifikasi di Kota Tangerang. Kini, cabang olahraga Anggar akan melakukan kualifikasi di GOR Gondrong. Kurang lebih akan ada 20 Provinsi se-Indonesia yang akan bertanding," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Kaonang, Kamis, (23/8/2023).

Baca Juga: 70 Atlet Ikuti Tinju Kejuaraan Ginju Antarsasana se-Kota Tangerang

1. Ribuan orang akan hadir di event ini

Kota Tangerang Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Pra-PON Cabang AnggarIlustrasi Atlet anggar (PB PON XX PAPUA / Ali Luthfi)

Kaonang mengatakan, maintenance Gor Gondrong rutin dilakukan karena sebagai salah satu GOR yang sering digunakan untuk event-event olahraga besar baik tingkat kota, nasional, bahkan internasional.

Diprediksi, akan ada sebanyak 1.000 orang yang hadir dalam Pra-PON pada cabor Anggar mendatang.

"Maintenance pasti kami lakukan sebagai bukti kami siap menjadi tuan rumah yang baik, dengan memberikan fasilitas terbaik. Terlebih, ini adalah event nasional. Mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar," kata Kaonang.

2. Kaonang berharap ajang ini jadi sport tourism

Kota Tangerang Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Pra-PON Cabang AnggarPixabay.com/Pexels

Kaonang berharap, berbagai event olahraga baik tingkat nasional maupun internasional dapat dilaksanakan di Kota Tangerang.

Ia juga berharap, para atlet Kota Tangerang dapat memberikan performa yang terbaik dalam seluruh ajang olahraga.

Kota Tangerang, kata dia, sangat terbuka untuk menjadi tuan rumah event olahraga baik tingkat nasional maupun internasional. Apalagi, imbuhnya, Kota Tangerang memiliki Bandara Soekarno-Hatta yang dapat diakses oleh seluruh wilayah.

"Mudah-mudahan dapat menjadi sport tourism dan juga sportaiment bagi seluruh masyarakat Kota Tangerang," kata dia.

3. Tim Rugby dari 12 Provinsi Rebutkan Tiket PON 2024 di Stadion Benteng

Kota Tangerang Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Pra-PON Cabang AnggarGelaran Asia Rugby Sevens Trophy di Indonesia. (Dok. PB PRUI)

Sebelumnya diberitakan, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rugby Indonesia dimulai. Bertempat di Stadion Benteng Reborn, tim dari 12 provinsi dari Indonesia memperebutkan tiket untuk bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara 2024.

Kelas yang dipertandingkan pada Kejurnas ini adalah Rugby 7s dan X Rugby, baik kelas Putra dan Putri.

"Alhamdulillah, hari ini sudah dimulai untuk kejurnas rugby di Stadion Benteng Reborn. Kejurnas akan dilaksanakan dari hari ini hingga tanggal 5 Agustus mendatang. Tentu ini menjadi kompetisi yang sangat sengit karena tiket untuk bertanding di PON XXI Aceh-Sumatera Utara diperebutkan," kata Ketua Umum Persatuan Rugby Union Indonesia, Didik Mukrianto, Rabu (2/8/2023).

Baca Juga: 5 Tempat Makan Enak Buat Mahasiswa di Tangerang, Ramah di Kantong

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya