Kota Tangerang Tuan Rumah Kejuaraan Panjat Tebing Tingkat Nasional

Event bakal digelar di Wall Climbing Center Cipondoh

Kota Tangerang, IDN Times - Kejuaran Terbuka Kelompok Umur Panjat Tebing tingkat Nasional, akan berlangsung di Wall Climbing Center, di Gondrong Kecamatan Cipondoh, pada 9-11 Mei mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Kaonang mengungkapkan, event olahraga ini merupakan inisiasi atau agenda rutin Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (PP FPTI) yang kini berkolaborasi dengan FPTI Kota Tangerang.

"Ajang ini akan diikuti dan dihadiri ratusan atlet dan pecinta wall climbing dari berbagai daerah di Indonesia," kata Kaonang, Kamis (4/5/2023).

Baca Juga: Pemkot Tangerang Bakal Bangun SPAM Berkapasitas 2.750 Liter per Detik

1. Venue ini bertaraf internasional

Kota Tangerang Tuan Rumah Kejuaraan Panjat Tebing Tingkat NasionalPiala Dunia Panjat Tebing 2022 resmi dimulai (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Arena Tangerang Wall Climbing Center pada venue panjat tebing, kata Kaonang, memang dibangun Pemerintah Kota Tangerang pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten 2022 dengan standar Internasional.

Dengan demikian, kata dia, venue ini cocok dan sudah sesuai jika digunakan pada event seperti Kejuaraan Terbuka Kelompok Umur Panjat Tebing tingkat nasional ini.

“Kejuaraan ini merupakan tipe Kelompok Umur atau KU 10 sampai 13 tahun, dan akan melombakan kategori speed dan lead," kata dia.

2. Venue bakal dibuka untuk umum

Kota Tangerang Tuan Rumah Kejuaraan Panjat Tebing Tingkat NasionalDok. Pemkot Tangerang

Kaonang mengatakan, venue ini nantinya bakal dibuka untuk umum, agar warga bisa merasakan fasilitas yang dibangun pemerintah.

"Jadi masyarakat Kota Tangerang atau sekitarnya yang ingin melihat atau belajar tentang olahraga wall climbing dipersilakan untuk datang dan melihat langsung,” ungkap Kaonang.

3. Event ini juga akan dimeriahkan dengan acara lain

Kota Tangerang Tuan Rumah Kejuaraan Panjat Tebing Tingkat NasionalDok. Pemkot Tangerang

Kata Kaonang, informasi panitia terbaru ialah event olahraga nasional ini juga akan dimeriahkan dengan bazar, live music, foto contest hingga doorprize.

“Dengan ini, diharapkan dapat mendongkrak gairah dunia olahraga wall climbing di Indonesia khususnya di lingkup Kota Tangerang. Menjadi suntikan semangat untuk munculnya atlet-atlet baru yang berbakat dari Kota Tangerang,” harapnya.

Baca Juga: Pemkab Tangerang Keluarkan Aturan Pengurangan Sampah Plastik

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya