Comscore Tracker

Target Persikota di Liga 2, Walkot Tangerang Renovasi Stadion Benteng

Stadion ini saksi sejarah kejayaan dua klub Tangerang

Kota Tangerang, IDN Times - Pemerintah Kota Tangerang saat ini tengah merenovasi Stadion Benteng di Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang. Setelah direnovasi, rencananya lapangan yang penuh memori tim Bayi Ajaib Persikota Tangerang ini bakal menjadi kandang tim Persikota Tangerang.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat meninjau pembangunan renovasi sejumlah fasilitas publik termasuk Stadion Benteng, Jumat (17/7/2020).

1. Stadion Benteng perlu renovasi sana-sini

Target Persikota di Liga 2, Walkot Tangerang Renovasi Stadion BentengWali kota Tangerang, Arief Wismansyah melakukan pemantauan terhadap protokol kesehatan di fasilitas publik (Instagram.com/@ariefwismansyah)

Arief mengatakan, bangunan di Stadion Benteng sudah lama dan saat ini tidak dipergunakan. Untuk itu, dia menilai, stadion itu perlu direnovasi dan dipercantik.

Selain itu banyak hal yang harus dibenahi di stadion yang berada persis sebelah kompleks pemerintahan Kota Tangerang ini. "Harus dicat ulang ini tembok - temboknya, warnanya sudah pudar," ujar Arief.

2. Arief berharap renovasi menyeluruh agar masyarakat bisa menggunakan

Target Persikota di Liga 2, Walkot Tangerang Renovasi Stadion BentengWali kota Tangerang, Arief Wismansyah melakukan pemantauan terhadap protokol kesehatan di fasilitas publik (Instagram.com/@ariefwismansyah)

Arief meminta agar perbaikan dan renovasi gedung dapat dilakukan secara menyeluruh dan rinci agar stadion dengan luas 4,5 hektare tersebut bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat luas.

"Akan dibuat sistem drainase yang bagus supaya air tidak tergenang kalau hujan," ucap Arief.

3. Arief targetkan Persikota lolos Liga 2

Target Persikota di Liga 2, Walkot Tangerang Renovasi Stadion Bentengfacebook.com/kaina ilhami suri

Rencananya setelah selesai direnovasi, stadion ini menjadi kandang tim Persikota Tangerang dalam menjalani laga di liga 3. Arief sendiri menargetkan Persikota lolos ke liga 2.

"Kursi di tribun penonton juga coba diatur supaya lebih layak. Dan bisa digunakan untuk pertandingan Persikota di liga 3," kata Arief.

Sebagaimana diketahui, Stadion Benteng sendiri baru diserahkan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang ke Pemerintah Kota Tangerang. Selama masih beroperasi stadion ini penuh memori dari pertandingan dua tim besar di Liga Indonesia era 2000-an Persita Tangerang dan Persikota Tangerang.

Baca Juga: Walkot Tangerang Dorong Rencana Tata Ruang Terpadu Jabodetabek-Punjur

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya