Tim Rugby dari 12 Provinsi Rebutkan Tiket PON 2024 di Stadion Benteng

Kejurnas ini berlangsung sampai 5 Agustus mendatang

Kota Tangerang, IDN Times - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rugby Indonesia dimulai. Bertempat di Stadion Benteng Reborn, tim dari 12 provinsi dari Indonesia memperebutkan tiket untuk bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara 2024.

Kelas yang dipertandingkan pada Kejurnas ini adalah Rugby 7s dan X Rugby, baik kelas Putra dan Putri.

"Alhamdulillah, hari ini sudah dimulai untuk kejurnas rugby di Stadion Benteng Reborn. Kejurnas akan dilaksanakan dari hari ini hingga tanggal 5 Agustus mendatang. Tentu ini menjadi kompetisi yang sangat sengit karena tiket untuk bertanding di PON XXI Aceh-Sumatera Utara diperebutkan," kata Ketua Umum Persatuan Rugby Union Indonesia, Didik Mukrianto, Rabu (2/8/2023).

Baca Juga: Pemkot Tangerang Gencarkan Vaksin PVC untuk Bayi

1. Strategis jadi alasan pemilihan stadion Benteng Reborn

Tim Rugby dari 12 Provinsi Rebutkan Tiket PON 2024 di Stadion BentengAntara Foto/Fauzan

Didik mengapresiasi fasilitas yang sudah diberikan oleh Pemerintah Kota Tangerang, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga yang sudah menyediakan Stadion Benteng Reborn sebagai venue pada kejurnas ini.

Menurutnya, Kota Tangerang memiliki lokasi yang strategis karena memiliki Bandara Soekarno-Hatta yang mudah diakses oleh berbagai provinsi.

"Kami tentu mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota Tangerang beserta jajaran dan juga Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang yang telah menyediakan Stadion Benteng Reborn untuk sebagai venue Kejurnas Rugby," kata Didik.

2. Ini menjadi cara mengenalkan rugby ke masyarakat Kota Tangerang

Tim Rugby dari 12 Provinsi Rebutkan Tiket PON 2024 di Stadion BentengDok. Pemkot Tangerang

Dia berharap, dengan adanya Kejurnas ini, pihaknya dapat mengenalkan dan memasifkan olahraga rugby kepada masyarakat lebih luas, khususnya Kota Tangerang. Jangka panjangnya, atlet-atlet baru bisa bermunculan untuk berkompetisi di ajang skala nasional maupun internasional.

"Tentu, kami semaksimal mungkin untuk mengenalkan olahraga rugby. Olahraga ini adalah olahraga murah, mudah, dan merakyat. Cukup membutuhkan satu bola dan lapangan saja. Mudah-mudahan, rugby dapat segera dikenal oleh masyarakat," kata dia. 

3. Ini 12 provinsi yang bertanding

Tim Rugby dari 12 Provinsi Rebutkan Tiket PON 2024 di Stadion BentengDok. Pemkot Tangerang

Sebagai informasi, 12 Provinsi yang bertanding pada ajang Kejurnas rugby ini adalah Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta, Bali, Papua, Papua Tengah, Maluku, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan.

Baca Juga: Rayakan Kemerdekaan, Pemkot Tangerang Beri Diskon Pajak 50 Persen

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya