TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Arief Izinkan Warga Kota Tangerang Nobar Final AFF Suzuki Cup

Final AFF pertemukan Indonesia vs Thailand

Arief R Wismansyah (Dok. Istimewa)

Kota Tangerang, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengizinkan warganya untuk nonton bareng (nobar) laga final AFF Suzuki Cup antara tim nasional Indonesia melawan tim nasional Thailand di tempat-tempat umum pada Rabu (29/12/2021).

"Dari Polda Banten sudah dibolehkan. Syaratnya mereka harus pakai PeduliLindungi. Sama, kita juga artinya, kita minta masyarakat tetap waspada lah ya, boleh. Soalnya kasusnya di Kota Tangerang terkendali yah. Tapi tetap waspada," kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah kepada IDN Times, Selasa (28/12/2021).

Baca Juga: Perjalanan Timnas Indonesia Hingga Final Piala AFF 2020

1. Nobar boleh asal, prokes ya! Download juga aplikasi PeduliLindungi

Ilustrasi aplikasi PeduliLindungi. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Arief menjelaskan, meski mengizinkan warganya melakukan nobar di tempat umum, pihaknya memastikan bahwa acara tersebut dilakukan dengan protokol kesehatan dan para pesertanya wajib melakukan scan barcode aplikasi PeduliLindungi.

"Kita ikut arahan Polda Metro Jaya selain PeduliLindungi, kapasitasnya juga. Kan kalau ga salah maksimal hanya boleh 50 persen yah," kata Arief.

2. Timnas Indonesia tembus final AFF

Shin Tae-yong saat memimpin latihan Timnas Indonesia (IDN Times/Herka Yanis)

Timnas Indonesia telah menjejakkan kakinya di final. Mereka akan jumpa Thailand pada Rabu (29/12/2021), di National Stadium, dalam duel final leg 1.

Pencapaian yang sebenarnya tak terduga buat Indonesia. Performa Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan memang begitu mengejutkan di Piala AFF 2020.

Mereka tampil prima sejak penyisihan grup. Hingga akhirnya lolos ke semifinal dan mampu mengalahkan Singapura demi tampil di partai puncak. Mari kita ulas perjalanan Indonesia di Piala AFF 2020.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Final Piala AFF 2020: Indonesia Vs Thailand

Berita Terkini Lainnya