TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pemkot Tangerang Gelar Liga Santri di Hari Santri Nasional

Berlangsung hingga 14 September mendatang

Dok. Pemkot Tangerang

Kota Tangerang, IDN Times - Menyambut Hari Santri Nasional tahun 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama Forum Silaturahmi Pondok Pesantren Kota Tangerang mengadakan Liga Santri Wali Kota Tangerang Cup 2023.

Ketua Panitia Hari Santri Nasional Kota Tangerang, Ruslan Abdul Gani, menyebutkan 32 pesantren mengikuti Liga Santri kali ini, dengan rincian 30 pesantren dari Kota Tangerang dan dua pesantren dari luar Kota Tangerang. Pertandingan akan dilaksanakan sejak 1 September 2023 hingga tanggal 14 September 2023 mendatang.

"Antusias dari peserta dan juga penonton khususnya para santri ini sangat luar biasa karena salah satu acara yang paling ditunggu juga tiap tahunnya," kata Gani, Minggu (3/9/2023).

1. Selain sepakbola ada juga kejuaraan lain

Ilustrasi gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) (IDN Times/Istimewa)

Gani mengatakan, selain Liga Santri, ada juga beberapa lomba lainnya untuk menyambut Hari Santri Nasional pada 22 Oktober 2023 mendatang di antaranya lomba pidato tiga bahasa, hifzil Quran, hifzil kutub, dan diaspora santri.

"Pada puncak Hari Santri Nasional manti akan ada juga Kirab Santri. Lomba-lomba ini nanti akan dilaksanakan di bulan Oktober hingga nanti hari puncak. Insyaallah, akan hadir seluruh santri-santriwati yang ada di Kota Tangerang untuk bersama-sama merayakan hari besar kita," kata dia.

2. Kegiatan jadi wadah penyaluran bakat santri

Ilustrasi santri di pondok pesantren. ANTARA FOTO/Fauzan

Diharapkan Liga Santri dan perlombaan lainnya ini akan memberikan semangat kepada para santri. Sehingga mereka dapat menunjukkan bakat-bakat mereka di hadapan masyarakat Kota Tangerang.

"Mudah-mudahan, para santri dapat bertanding dengan sportif dan dapat menunjukan bakat-bakat mereka. Insyaallah dari santri-santri Kota Tangerang juga dapat mewakili Kota Tangerang dalam ajang-ajang olahraga baik tingkat nasional maupun internasional," ungkapnya.

Berita Terkini Lainnya